Prabowo Membekali Para Menteri di Hambalang, Gibran Tak Ikut Beri Arahan

Amelia Yesidora
16 Oktober 2024, 20:23
gibran, prabowo, menteri
Fauza Syahputra|Katadata
Presiden terpilih, Prabowo Subianto (kiri) bersama dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan keterangan pers seusai rapat pleno penetapan pemenang Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengadakan pembekalan bagi calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang sudah dipanggilnya dua hari ini.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie menjelaskan hari ini Prabowo memberi materi. Sementara wakilnya, Gibran Rakabuming Raka tidak memberi arahan apapun. 

 “Enggak (ada arahan dari Gibran), (Gibran) mendengarkan, seperti kami,” kata Budi Arie usai pembekalan di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10). 

Budi mengatakan Gibran sudah hadir di lokasi sejak pukul 08.00 pagi tadi. Ia hadir penuh dari awal hingga akhir pembekalan. Dari pantauan Katadata.co.id, Gibran meninggalkan kediaman Prabowo pada pukul 19.16 WIB.

Selain Gibran, Budi bilang tak ada kader PDIP yang hadir dalam arahan hari ini. Namun pembekalan itu dihadiri oleh Budi Gunawan, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) 2016-2024.

 “Enggak ada (kader PDIP yang lain), Pak Budi Gunawan saja tadi,” katanya. 

 Menkominfo ini bilang Prabowo memberi arahan berbagai topik: geopolitik, geoekonomi, kecukupan gizi masyarakat, hingga program makan bergizi gratis yang menjadi janji kampanye pemimpin terpilih. 

“Yang penting timnya solid dan bekerja keras untuk rakyat,” katanya. 

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Ia mengatakan arahan hanya diberikan Prabowo dan bukan Gibran.

"Beliau berharap kepada semua yang menjadi peserta memiliki pemahaman yang utuh untuk bisa melihat dunia, melihat Indonesia sesuai dengan kapasitas yang dimiliki," kata AHY.

 Selain Budi Arie dan AHY, beberapa tokoh yang juga hadir dalam pembekalan ini adalah Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, politikus Golkar Meutya Hafid, hingga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...