Awali Masa Tugas, Prabowo Jamu Tamu Pimpinan Negara Sahabat di Istana

Muhamad Fajar Riyandanu
20 Oktober 2024, 17:39
Prabowo
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Prabowo Subianto menyalami Ketua MPR Ahmad Muzani usai pidato perdana setelah pelantikan dalam sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

 Presiden Prabowo Subianto mengawali masa tugasnya sebagai presiden dengan menyambut sejumlah tamu kenegaraan di Istana Merdeka Jakarta, Ahad (20/10). Sesi penyambutan tamu negara dibagi menjadi lima babak yang berlangsung sejak pukul 15.53 WIB sampai dengan pukul 17.27 WIB.

"Sore ini berlangsung pertemuan Presiden Prabowo dengan beberapa pimpinan negara sahabat yang hari ini ikut datang dalam acara pelantikan presiden di MRP tadi," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, di Istana Merdeka Jakarta pada Ahad (20/10). 

Menurut Hasan, ada 9 pimpinan negara yang akan datang dalam jamuan dengan Prabowo. Berikut daftar 9 tamu yang dijamu Prabowo di istana

  • Wakil Presiden Laos Pany Yathotou
  • Wakil perdana menteri Australia Richard Marles
  • Perdana Menteri Papua Nugini James Marape
  • Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters
  • Wakil Presiden Cina Han Zheng.
  • Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong
  • Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck-soo
  • Perdana Menteri Vanuatu Charlot Salwai Tabimasmas. 
  • Menteri Luar Negeri Inggris David Lammy

Seusai menyambut tamu kenegaraan, Prabowo dijadwalkan untuk mengumumkan formasi kabinet menteri dan kepala lembaga di Istana Merdeka Jakarta. Pengumuman tersebut akan berlangsung setelah agenda makan malam atau gala dinner. 

Gala dinner akan mulai berlangsung pada pukul 19.00 hingga 19.50 WIB. Agenda gala dinner dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan tarian penyambutan tamu agung. 

Kemudian, ada pidato atau arahan pengantar dari Prabowo dan ditutup dengan makan malam yang diiringi oleh orkestra Universitas Pertahanan (Unhan) dan pemutaran video selayang pandang.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...