Jadi Flagship SUV Wuling, Almaz RS EX Diniagakan Rp364,1 Juta

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Riset dan Publikasi
8 Oktober 2022, 09:03
Almaz RS EX menjadi flagship SUV Wuling yang masuk ke dalam keluarga the first leading intelligent digital car.
Wuling Motors
Almaz RS EX menjadi flagship SUV Wuling yang masuk ke dalam keluarga the first leading intelligent digital car.

Wuling Motors (Wuling) merilis Almaz RS EX yang dilengkapi ragam fitur modern. SUV ini dibanderol Rp364,1 juta, harga khusus untuk wilayah DKI Jakarta.

Almaz RS EX menjadi flagship SUV Wuling yang memiliki beragam inovasi canggih untuk mendukung mobilitas modern penggunanya. Mobil ini masuk ke dalam keluarga the first leading intelligent digital car. Pasalnya, ia dibekali advance driver assistance system (ADAS), Wuling Indonesia command (WIND), aplikasi remote control, serta fitur berkendara lengkap.

“Almaz RS EX diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan SUV pintar yang dilengkapi fitur canggih sebagai teman berkendara dalam beragam situasi mobilitas. Wuling memberi harga spesial,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, dikutip dari siaran pers, Jumat (7/10/2022).

Inovasi ADAS pada Almaz RS EX didukung tujuh fitur yang termasuk ke dalam tiga kategori fungsi. Pertama, adaptive cruise yang terdiri dari adaptive cruise control (ACC) dan bend cruise assistance (BCA). Kemudian, kategori safe distance braking assistance, terbagi menjadi safe distance warning (SDW), forward collision warning (FCW), automatic emergency braking (AEB). Terakhir, adalah intelligent hydraulic braking assist (IHBA).

Selain itu, Almaz RS EX juga dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+. Berkat fasilitas Internet of Vehicle (IoV), pengguna SUV ini bisa menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraan. Sejumlah hal dapat dioperasikan melalui IoV, misalnya membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi mobil, hingga geo fencing.

Fitur modern lain yang melekat pada Almaz RS EX adalah perintah suara satu-satunya yang berbahasa Indonesia atau WIND. Berkat fitur ini pengguna dimungkinkan untuk melakukan pengoperasian berbagai fitur di mobil hanya dengan mengucapkan perintah dalam bahasa Indonesia. Seperti mengatur AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof, menginformasikan tanggal dan waktu, dan mengakses aplikasi daring.

Seperti seri Almaz lain, Almaz RS EX didukung mesin 1.500 cc turbo bertransmisi CVT. SUV dilengkapi juga dengan fitur keselamatan berkendara lengkap, di antaranya electronic stability control (ESC), antilock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), ISOFIX, kamera 360, serta sensor parkir depan belakang.

Jadi, menarik bukan? Almaz RS EX bisa Anda pilih dari lima opsi warna body, yaitu pristine white, carnelian red, aurora silver, starry black, dan dazzling silver.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...