Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Kabar berpulangnya Glenn Fredly disampaikan oleh beberapa artis Tanah Air.
Desy Setyowati
8 April 2020, 20:32
Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia
Instagram/@glennfredly309
Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4).

Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada sore, hari ini (8/4). Kabar berpulangnya musisi ini disampaikan oleh beberapa rekan artis.

Penulis sekaligus penyanyi Dewi Lestari atau yang akrab disapa Dee Lestari membenarkan kabar tersebut. “Turut berduka sedalamnya atas kepergian Glenn Fredly. Ini kehilangan yang besar,” kata dia melalui akun Twitter-nya @deelestari, Rabu (8/4).

Manajer Persija Jakarta juga membenarkan kabar tersebut. “Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu musisi terbaik Indonesia, Glenn Fredly,” kata dia melalui akun Twitter-nya @bepe20.

(Baca: Ashraf Sinclair Meninggal, Ketika Serangan Jantung Bukan Perkara Usia)

Advertisement

Akun resmi Billboard Indonesia juga menyampaikan kabar duka terkait kepergian Glenn. “Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia. Glenn Fredly meninggal dunia hari ini, Rabu (8/4). Ia menghembuskan napas terakhir di usianya yang ke-44 tahun,” demikian dikutip dari akun resmi @Billboard_INA di Twitter.

Billiboard Indonesia menyatakan, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Tompi. (Baca: Perjalanan Ria Irawan, Aktris Kawakan yang Meninggal Akibat Kanker)

Aktor sekaligus sutradara Ernest Prakarsa juga mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Glenn Fredly. "Glenn. No please no," kata dia melalui akun Twitter-nya @ernestprakarsa.

Kabarnya, Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. Informasi yang beredar, Glenn meninggal pada sekitar Pukul 18.00 WIB.

Hanya, belum ada keterangan resmi terkait penyebab Glenn meninggal dunia. (Baca: Tampilkan Sosok Chrisye, Ini Sejarah Google Doodle yang Mendunia)

Glenn baru saja dikaruniai anak perempuan dari pernikahannya dengan Mutia Ayu. Glenn dan Mutia menikah pada 19 Agustus 2019 lalu.

Pria kelahiran 30 September 1975 itu mengawali karier sebagai vokalis Funk Section. Pada 1995,  Funk Section meluncurkan album eksklusif. Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan album bertajuk Glenn dengan delapan lagu.

Ia meluncurkan album kedua pada 2000 dengan judul Kembali. Beberapa lagu yang hits dalam album ini di antaranya ‘Salam Bagi Sahabat’ dan ‘Kasih Putih’.

(Baca: Jantung Koroner, Pembunuh Nomor Satu di Indonesia)

Ia juga meraih pernghargaan kategori lagu terbaik Anugerah Musik Indonesia pada 2001. Bahkan, dirinya menjadi penyanyi pria terbarik untuk kategori music R&B.

Lalu, ia meluncurkan album ketiga pada 2003. Lagi yang hits saat itu yakni ‘Januari’. Sony Music Indonesia bahkan membuat album repackage pada 2004.

Pada awal 2005, Glenn menciptakan lagu ‘Kita untuk Mereka’, yang didedikasikan untuk korban Tsunami di Aceh. Setahun kemudian, ia menikah dengan penyanyi Dewi Sandra, namun bercerai pada 2009.

Saat ini, Glenn mempunyai label musik sendiri bernama Musik Bagus. Label musik ini menghadirkan beberapa musisi baru seperti Yura Yunita, Gilbert Pohan, dan Tiara Degrasia.

(Baca: Ini Penyebab Autoimun, Penyakit yang Diderita Ashanty dan Gigi Hadid)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait