Niki, Penyanyi Indonesia yang Lagunya Dipakai Promo Apple Watch 5

Penulis: Pingit Aria

13/9/2019, 18.20 WIB

Niki Zefanya pernah membuka konser Rich Brian, Halsey, dan Taylor Swift.

Niki Zefanya
Instagram/@nikizefanya
Niki Zefanya

Apple Event merupakan gelaran yang ditunggu-tunggu para penggila teknologi dunia. Dalam ajang yang berlangsung pada Selasa (10/9) itu, Apple mengumumkan peluncuran beberapa produk terbarunya, seperti iPhone 11, iPad 10,2 inch, serta Apple Watch Series 5.

Yang menarik, saat memperkenalkan seri terbaru arloji pintar seri terbarunya, Apple menggunakan lagu milik penyanyi Indonesia, Niki, sebagai latar. “@Apple menggunakan ‘Move!’ saat mengumumkan peluncuran Apple Watch seri 5 yang baru. Ini serius!” demikian tulis penyanyi bernama Nicole Zefanya sebagai caption video acara di Instagramnya, Rabu (11/9).

Niki memang bukan nama asing bagi Apple. Sebab, salah satu lagunya yang berjudul "Vintage" dari album Zephyr, sukses masuk daftar Best of 2018 di Apple Music.

Bergabung dengan label rekaman 88Rising, Niki kini memang lebih banyak berkiprah di Amerika Serikat (AS). Tapi, ia tak melupakan Tanah Airnya.

(Baca: 88rising Unggah Video Jokowi Dengarkan Lagu Terbaru Rich Brian)

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74,  menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka aksi panggungnya di Head In The Clouds Festival, di Los Angeles State Historic Park, AS, Sabtu (17/8) lalu. Ia juga mengibarkan bendera merah putih di panggung itu.

Niki merupakan salah satu artis muda Indonesia yang berhasil go internasional. Beberapa tembang lagunya seperti "See U Never", "I Like U", "Dancing With The Devil" dan masih banyak lagi, telah dikenal oleh pencinta musik hip hop.

Lahir di Jakarta, 24 Januari 1999, Niki tumbuh dengan pengaruh music R&B era 1990-an seperti Destiny’s Child serta Aaliyah. Ia kemudian merilis lagu "Polaroid Boy" dan "Anaheim" secara independen pada 2016 dan 2017.

Pada 2017, Niki pindah ke Nashville, AS, dan mempelajari Seni Musik di sebuah Universitas. Bernaung pada label rekaman yang sama, Niki juga pernah berkolaborasi dengan Rich Brian dalam sebuah lagu berjudul "Little Prince" yang termasuk dalam album Amen milik Rich Brian.

(Baca: Penuhi Keinginan Rich Brian, Gojek Antar Makanan Sampai ke New York)

Niki juga pernah menjadi artis pembuka konser Taylor Swift dalam rangkaian The Red Tour di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara, pada 2014 lalu.

Pada 2018, Niki Zefanya menjadi tamu spesial dalam tur dunia Halsey, penyanyi Amerika, yang bertajuk "Hopeless Fountain Kingdom, Halsey".

Kemudian, Niki Zefanya juga membuka tiga konser Rich Brian pada Mei 2018 lalu yang digelar di Australia. Konser-konser tersebut merupakan bagian dari Tur Australia 2018 yang digelar Rich Brian.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan