KBRI Washington DC Peringatkan WNI soal Serangan Teroris di Virginia

Desy Setyowati
31 Oktober 2021, 08:39
KBRI Washington DC wni, serangan teroris,
Instagram/@indonesiaindc
KBRI Washington DC mengeluarkan peringatan bagi WNI soal potensi serangan teroris di negara bagian Virginia

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC mengeluarkan peringatan bagi seluruh warga dan diaspora Indonesia soal potensi terjadinya serangan teror pada libur akhir pekan ini di negara bagian Virginia. Ini berdasarkan imbauan aparat berwenang di Amerika Serikat (AS).

“Adanya potensi ancaman keamanan publik di wilayah utara negara bagian Virginia,” kata KBRI Washington DC melalui Instagram @indonesiaindc, Sabtu (30/10).

 KBRI Washington DC mengimbau seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di AS, terutama di D.C., Maryland dan Virginia (DMV) untuk tetap tenang, namun tetap meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu, untuk sementara menghindari Tysons Mall, Fair Oaks Mall, Reston Town Center, dan pusat perbelanjaan atau keramaian yang berpotensi menjadi sasaran aksi terorisme.

Ketiga pusat perbelanjaan tersebut merupakan mal terbesar di bagian utara negara bagian Virginia. Warga di sana biasanya mengunjungi mal saat Halloween 31 Oktober.

WNI diminta untuk terus mengikuti perkembangan informasi dan pemberitaan melalui sumber resmi. “Dalam keadaan darurat, WNI dapat menghubungi 911 atau KBRI Washington, D.C. melalui nomor hotline darurat +1 202 5697 996 atau +1 202 9146 090,” kata KBRI.

ABC Chicago melaporkan, departemen kepolisian di Virginia Utara mengatakan bahwa kehadiran polisi diperluas di pusat perbelanjaan, tempat umum dan pertemuan lainnya selama akhir pekan Halloween. Ini sebagai tanggapan terhadap potensi ancaman.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...