Menteri Luhut Sebut Sirkuit Mandalika Penuhi Standar Balap Formula 1

Desy Setyowati
21 November 2021, 14:54
luhut, Luhut Binsar Pandjaitan , world superbike, wsbk mandalika, wsbk 2021, sirkuit mandalika, f1, formula 1
Menko Marves
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 secara virtual pada Senin (14/12/2020).

Sirkuit Mandalika digunakan untuk penyelenggaraan World Superbike atau WSBK 2021. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, fasilitas ini sudah memenuhi standar balap Formula 1 alias F1.

"Kalau kita lihat ini kualitas aspalnya sudah melebihi Formula 1. Tinggal kita perbaiki sana sini sedikit," kata Luhut di sela-sela meninjau stand UMKM di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, dikutip dari Antara, Minggu (21/11).

Advertisement

Meski begitu, ia tidak berani memastikan apakah fasilitas yang memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan tersebut bisa menjadi tuan rumah pegelaran ajang jet darat paling bergengsi di dunia itu.

"Secara kualifikasi sudah memenuhi syarat untuk F1. Tetapi apakah bisa? Kami lihat saja peluangnya bagaimana. Kalau jadi, Pak Gubernur NTB semakin hebat," kata Luhut.

Luhut Pandjaitan hadir di Sirkuit Mandalika ditemani oleh sejumlah menteri yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, serta pengusaha nasional Aburizal Bakrie.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement