Resmi Disponsori Pertamina, Sirkuit Mandalika Berubah Nama

Image title
7 Oktober 2021, 16:19
pertamina, sirkuit mandalika
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.
Foto udara tikungan ke-10 di proyek pembangunan lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/6/2021).

Pertamina resmi menjadi sponsor utama sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dengan begitu maka sirkuit ini sekarang resmi berubah nama menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Hal ini setelah perusahaan migas pelat merah ini melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola sirkuit.

Advertisement

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan masuknya Pertamina sebagai sponsor utama di sirkuit ini diharapkan dapat mendongkrak citra perusahaan di pasar internasional. Gelaran MotoGP dan World Superbike di sirkuit ini akan menjadi ajang promosi bagi perusahaan pelat merah ini.

Pasalnya produk Pertamina sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan gelaran otomotif ini. Ajang MotoGP pun memiliki penggemar yang besar, bahkan jauh lebih besar dibandingkan Formula 1.

"Kita sama-sama ketahui (pengikut) medsos Moto GP lebih banyak daripada F1, ada 26,6 juta. Tentu ini akan menjadi ajang promosi bagus bagi perusahaan dan bagi Indonesia," kata Nicke dalam acara Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Sponsorship (PKS), Kamis (7/10).

Di samping itu, sebagai perusahaan yang saat ini tengah melakukan transisi ke energi bersih, Pertamina juga tengah mengincar pengembangan energi terbarukan di wilayah Nusa Tenggara Barat. Pasalnya wilayah ini memiliki potensi pengembangan energi surya yang menjanjikan.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement