Ada Omicron, Asosiasi Dokter Beri Rekomendasi soal Sekolah Tatap Muka

Desy Setyowati
3 Januari 2022, 08:44
sekolah tatap muka, covid-19, omicron, dokter
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Sejumlah siswa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) perdana di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Labu 14 Pagi, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, (30/8/2021).

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merilis rekomendasi terbaru terkait sekolah tatap muka. Ini berdasarkan pertimbangan risiko peningkatan kasus Covid-19 usai liburan dan hadirnya varian Omicron di Tanah Ai.

Ketua Umum IDAI dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) mengatakan, ada peningkatan kasus Covid-19 usai liburan. Bukan hanya orang dewasa yang terpapar, tetapi juga anak-anak.

Selain itu, virus corona varian Omicron sudah hadir di Indonesia. Berdasarkan data kasus di negara lain seperti Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Afrika, ada peningkatan kasus Covid-19 pada anak dalam beberapa minggu terakhir.

Sebagian besar kasus dialami anak yang belum mendapat imunisasi Covid-19.

Sekjen IDAI dr. Hikari Ambara Sjakti, SpA(K) menambahkan, rekomendasi baru terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM)juga mempertimbangkan pentingnya proses pendidikan anak usia sekolah dan sudah diaplikasikannya beberapa inovasi metode pembelajaran oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...