Dibanderol Rp 1,8 Juta, Xiaomi Rilis Redmi 8A Pro di Indonesia Besok

Ponsel anyar besutan Xiaomi ini disebut-sebut cocok untuk bermain gim. Redmi 8A Pro bakal dirilis di Indonesia besok seharga Rp 1,8 juta.
Image title
1 April 2020, 17:06
Dibanderol Rp 1,8 Juta, Xiaomi Rilis Redmi 8A Pro Besok di Indonesia
instagram/@xiaomi.indonesia
Ilustrasi tampilan Redmi 8A Pro yang akan diluncurkan di Indonesia besok.

Produsen ponsel asal Tiongkok, Xiaomi akan meluncurkan Redmi 8A Pro di Indonesia besok (2/4). Ponsel yang dilengkapi kamera 12 Megapiksel (MP) itu kabarnya dibanderol sekitar Rp 1,8 juta.

"Besok Pukul 14:00 WIB akan ada launch produk terbaru Xiaomi," dikutip dari akun resminya di Twitter @XiaomiIndonesia, Rabu (1/4). Selain Redmi 8A Pro, Xiaomi kabaranya akan meluncurkan televisi pintar (smart TV).

Redmi 8A Pro lebih dulu diluncurkan di India pada Februari lalu. Dikutip dari Pricebaba.com ponsel itu dibanderol 8.499 Rupee atau sekitar Rp 1,8 juta di Negeri Bollywood.

(Baca: Dirilis Besok, Berikut Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro)

Advertisement

Xiaomi menyematkan dua kamera belakang dengan sensor 12 MP dan 5 MP pada Redmi 8A Pro. Sedangkan kamera depan berkapasitas 8 MP.

Kamera Redmi 8A Pro didukung fitur digital zoom, auto flash, deteksi wajah (face detection), dan touch to focus. (Baca: Dirilis Hari Ini, Berikut Beda Spesifikasi Redmi 8A dan Redmi 8)

Ponsel itu didukung baterai kapasitas 5.000 mAh. Tipe baterai Redmi 8A Pro berbeda dengan varian Redmi sebelumnya. Apabila Redmi 8A memakai tipe baterai lithium polymer (Li-Po), Redmi 8A Pro menggunakan lithium-ion (Li-Ion).

Kapasitas penyimpanan data atau RAM Redmi 8A Pro yakni 3 GB, melebihi Redmi 8A yang hanya 2 GB.  (Baca: Xiaomi Luncurkan Note 8 Pro, Kamera 64 Megapixel Pertama di Dunia)

Ponsel itu memiliki layar high definition 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Kacanya dilapisi dengan teknologi Gorilla Glass 5 dan dilengkapi bezel-less.

Lalu, terdapat poni seperti tetesan air (waterdrop notch) pada layar, untuk menyematkan kamera. (Baca: Redmi Note 7 Dirilis di Indonesia, Dibanderol dengan Harga Rp 2 Jutaan)

Redmi 8A Pro juga cocok digunakan untuk bermain gim (gaming). Sebab, ponsel ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang digadang-gadang lebih canggih dibanding Qualcomm Snapdragon 439.

Ponsel anyar besutan Xiaomi itu juga dilengkapi lubang headphone 3,5mm, pemindai sidik jari, dan slot MicroSD. Pelengkap kapasitas penyimpan data itu bisa menampung hingga 512 GB.

(Baca: Xiaomi Produksi 10 Juta Ponsel Pintar di Indonesia)

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait