Saingi Netflix dan GoPlay, Disney+ Hadir di Indonesia Bulan Depan

Disney+ akan hadir di Indonesia pada bulan depan. Namun, konsumen di Tanah Air belum bisa menonton Mulan di Disney+.
Image title
Oleh Cindy Mutia Annur
6 Agustus 2020, 10:49
Saingi Netflix dan Gojek, Disney+ Hadir di Indonesia Bulan Depan
Google Play Store
Ilustrasi film-film Disney

Perusahaan penyedia layanan video on demand (VoD) Disney+ akan hadir di Indonesia pada September nanti. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini akan bersaing dengan Netflix hingga GoPlay, besutan Gojek di Tanah Air.

Mereka akan menghadirkan layanan VoD dengan nama Disney+ Hotstar di Indonesia, sama seperti India. "Apakah kalian sudah siap, Indonesia? Mulai streaming 5 September," ujar akun @DisneyPlusHSID, Rabu (5/8). 

Untuk bisa bersaing dengan Netflix hingga Gojek, Disney+ akan menghadirkan sejumlah film ekslusif dari Disney hingga Marvel. Film yang bisa disaksikan mulai dari Walt Disney Studios dan Walt Disney Television, Star Wars, National Geographic hingga 20th Century Fox.

Disney mengakuisi Marvel pada 2009. Perusahaan juga mengakuisisi Lucas Film pada 2012, serta 21st Century Fox dan National Geographic pada tahun lalu.

Layanannya hadir di sejumlah negara seperti AS, Kanada, Belanda, Australia, Selandia Baru, Puerto Riko, Austria, Jerman, Irlandia, Italia, Prancis, Spanyol, Swiss, India, dan Inggris.

Selain Indonesia, Disney+ akan hadir di Belgia, Denmark, Islandia, Finlandia, Norwegia, Portugal, Swedia, dan Luksemburg pada September nanti.

Kendati begitu, konsumen di Indonesia belum bisa menonton Mulan versi live-action di platform Disney+ bulan depan. Sebab, film yang diadaptasi dari animasi pada 1998 ini baru tersedia bagi pelanggan di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan sejumlah negara di Eropa Barat.

Film Mulan akan tersedia pada 4 September nanti. Untuk bisa menontonnya, pelanggan dikenakan biaya tambahan US$ 29,99 atau sekitar Rp 434 ribu.

Dilansir dari Business Insider, Disney mematok harga berlangganan di AS sebesar US$ 6,99 atau sekitar Rp 102 ribu per bulan. Selain itu, US$ 69,99 atau sekitar Rp 1,01 juta per tahun.

Sedangkan GSM Arena melaporkan, aplikasi Dinsey+ diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store secara global. Capaian ini di bawah Netlfix yang diunduh 1 miliar kali.

Sedangkan aplikasi Amazon Prime diunduh 500 juta kali, Hulu 50-100 juta kali, dan HBO Go lebih dari 5 juta kali.

 

Reporter: Cindy Mutia Annur

Video Pilihan

Artikel Terkait