ShopeePay, GoPay, Tokopedia, Lazada Beri Diskon Lebaran hingga 90%

Fintech pembayaran ShopeePay, GoPay, dan DANA memberikan diskon lebaran hingga 90%. E-commerce Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukakapak juga menggelar promosi Idul Fitri.
Image title
13 Mei 2021, 06:00
ShopeePay, GoPay, Tokopedia, Lazada Beri Diskon Lebaran hingga 90%
ANTARA FOTO/ Irwansyah Putra/aww.
Calon pembeli memilih produk yang dijajakan di salah satu peserta program Banda Aceh Great Sale (BAGS) 2021 yang memberikan diskon besar di Plaza Aceh Beurawe, Banda Aceh, Aceh, Selasa (27/4/2021).

Perusahaan teknologi finansial (fintech) pembayaran ShopeePay, GoPay, dan DANA memberikan promosi lebaran berupa potongan harga hingga uang kembali (cashback) 90%. E-commerce Tokopedia, Lazada, Bukalapak berpartisipasi dalam pesta diskon lebaran.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, perusahaan memberikan cashback 50% untuk pembelian produk hiburan seperti aplikasi, isi saldo (top up) gim, komik digital hingga berlangganan video-on-demand (VoD) di Google Play Store.

Pengguna juga akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian diamond game online Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Codashop. Promo ini berlangsung selama 26 April sampai 28 Mei.

"Promosi bertujuan, pengguna dapat menjadikan momen libur lebaran tetap berkesan meski tidak mudik. Ini sekaligus meningkatkan penggunaan uang digital, khususnya untuk kebutuhan hiburan dan hobi," kata Cindy dalam siaran pers, Senin (10/5).

Cindy mengatakan, perusahaan memberikan promosi tersebut karena permintaan layanan hiburan menjelang lebaran. Riset ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey menunjukkan, 95% masyarakat berencana menghabiskan waktu libur lebaran dengan melakukan aktivitas di rumah seperti berkumpul bersama keluarga, bermain gim online, hingga menonton film.

GoPay pun memberikan promosi bagi pengguna layanan pembelian item gim seperti diamond Free Fire dan Mobile Legends. Diskon yang diberikan hingga 75%, berlaku selama 10 - 30 Mei.

Sedangkan DANA memberikan diskon 50% pembelian parsel lewat DANA Delivery. Ini berlangsung sejak 27 April hingga 31 Mei. 

"Promo berlaku untuk pengguna yang mengirim barang menggunakan kurir AnterAja di DANA Delivery," kata perusahaan di situs resmi.

Perusahaan e-commerce juga memberikan promosi lebaran. Tokopedia misalnya, menyediakan diskon 90% lewat program Fashion Lebaran Sale selama 1 - 31 Mei. Pengguna juga bisa mendapatkan cashback 20%.

Ada juga cashback hingga Rp 500 ribu untuk pembelian kebutuhan pokok menggunakan paylater atau dicicil. Ini berlaku selama 1 - 31 Mei.

Shopee juga memberikan diskon hingga 90% untuk pembelian barang elektronik pada Senin (10/5) lalu. Berlanjut dengan Supermarket Day pada Selasa (11/5), diskon Rp 50 ribu atau cashback 50% untuk pembelian kebutuhan pokok.

Sedangkan Bukalapak memberikan promosi berupa gratis ongkos kirim (ongkir) untuk penggunaan layanan logistik BukaExpress. Ini berupa cashback hingga Rp 1 juta.

Ada juga promosi harga serba Rp 50 ribu. Lalu, cicilan dan pinjaman diskon hingga 90%

Lazada juga memberikan berbagai promosi hingga 80% untuk pembelian kebutuhan rumah tangga bertajuk ‘Masak-masak dan Bersih-bersih Sambut Lebaran’. Selain itu, diskon sampai 90% untuk pembelian busana muslim wanita.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait