Startup Mamikos Tingkatkan Okupansi Indekos hingga 75%, Ini Caranya

Startup Mamikos mengklaim bisa menaikkan okupansi indekos hingga 75% meski saat pandemi corona. Namun ini bisa dicapai setelah empat bulan bergabung.
Desy Setyowati
15 Juni 2021, 12:54
Startup Ini Klaim Tingkatkan Okupansi Indekos hingga 75% meski Pandemi
Mamikos
Kantor Mamikos

Startup Mamikos mengklaim bisa menaikkan okupansi indekos dan hunian sewa sementara hingga 75% meski saat pandemi corona. Namun ini bisa dicapai setelah empat bulan bergabung dengan layanan Singgahsini.

Singgahsini menawarkan manajemen pengelolaan properti menyeluruh mulai dari pemeliharaan bangunan, pengelolaan tagihan hingga pengaduan penyewa. Layanan yang hadir sejak 2019 ini tersedia di lebih dari 240 kos di 18 kota besar di Indonesia.

Co-founder sekaligus CEO Mamikos Maria Regina Anggit menyampaikan, dengan layanan itu, okupansi dua mitra naik hingga 100% kurang dari lima bulan. Keduanya yakni Kos Singgahsini Infinite dan Kos Singgahsini Koen yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Beberapa kos di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Yogyakarta juga mencatatkan kenaikan okupansi stabil di atas 70% setelah empat hingga 12 bulan bergabung. “Layanan Singgahsini berfokus pada kualitas pelayanan dan kenyamanan, sehingga membuat penghuni betah,” kata Anggit dalam siaran pers, Selasa (15/6).

Advertisement

Kontrak penghuni diatur secara digital dengan sistem tagihan otomatis terkirim setiap bulan. Mereka bisa memilih metode pembayaran seperti bank transfer, dompet digital (e-wallet), kartu kredit, dan lainnya.

Penghuni juga bisa mendapatkan Mamipoin yang dapat ditukarkan dengan potongan harga tagihan pada bulan berikutnya.

Dengan sistem terintegrasi dan otomasi itu, Anggit mengklaim keterlambatan pembayaran di kos Singgahsini bisa dijaga di level minimum.

Selain itu, ia memastikan harga jual kompetitif dan bahkan meningkat secara berkala. Ini karena Mamikos mengandalkan jutaan data pasar di platform.

Pada April lalu, Mamikos juga meluncurkan Apik by Singgahsini. Mitra bisa memasarkan layanan dan memanfaatkan jasa perawatan fasilitas kos  MamiService.

Anggit menyampaikan, Apik by Singgahsini menyasar mitra di area strategis di perkotaan dan memiliki fasilitas dasar seperti kasur berdipan, tirai, wifi, dan fasilitas umum lainnya untuk penghuni kos.

Mamikos memberikan pelatihan dalam meningkatkan kapasitas pengelolaan manajemen kepada operator dan penjaga. Apik by Singgahsini juga memungkinkan mitra mengelola  manajemen properti  seperti laporan performa bisnis bulanan, property branding, pemasaran dengan konten visual menarik, serta customer service.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait