WhatsApp Dikabarkan Akan Rilis 7 Fitur Baru Paling Cepat Agustus

WhatsApp dikabarkan mengembangkan tujuh fitur baru dan akan meluncur paling cepat Agustus. Salah satunya, bisa aktif meski tanpa internet dan baterai.
Desy Setyowati
21 Juni 2021, 16:39
WhatsApp Dikabarkan Akan Rilis 7 Fitur Baru Paling Cepat Agustus
PXHERE.COM
Ikon WhatsApp

WhatsApp dikabarkan mengembangkan tujuh fitur baru dan akan meluncur paling cepat Agustus. Salah satunya, platform bisa diakses di empat perangkat sekaligus.

Kepala WhatsApp Will Cathcart dan CEO Facebook Mark Zuckerberg baru-baru ini mengonfirmasi, layanan tersebut akan segera memungkinkan pengguna mengirim pesan teks dari beberapa perangkat. “Pengguna bakal dapat menautkan hingga empat perangkat ke akun,” demikian isi laporan WABetaInfo dikutip dari The Star, Senin (21/6).

Seorang pembocor melaporkan, fitur multi-perangkat itu terbatas untuk WhatsApp Web, WhatsApp Desktop, dan Portal Facebook. “Fitur ini akan dirilis untuk uji coba beta iOS dan Android dalam waktu dua bulan atau lebih,” dikutip dari WABetaInfo.

Panggilan suara dan video berfungsi di seluruh perangkat yang ditautkan. Namun pengguna tidak dapat mengirim pesan atau menelepon orang yang mengunduh aplikasi WhatsApp versi lama.

Fitur baru WhatsApp yang akan dirilis lainnya yakni platform akan berfungsi meski perangkat utama kehabisan baterai atau tidak memiliki akses Internet. Ketiga, mengirim riwayat percakapan dari perangkat berbasis iOS ke Android, dan sebaliknya.

Keempat, mode menghilang. Saat ini, pengguna perlu mengaktifkan fitur ‘menghilang’ secara manual. Tools ini memungkinkan pesan dihapus setelah jangka waktu tertentu.

Fitur tersebut akan diperbarui oleh anak usaha Facebook itu. Namun perusahaan belum memerinci waktunya.

Kelima, view once yang memungkinkan pengguna berbagi media seperti foto dan video yang dapat dilihat hanya sekali.

Jadi, “ketika Anda mengirim pesan kepada siapa pun, konten itu akan hilang dari obrolan ketika penerima melihatnya,” demikian dikutip dari India TV, pekan lalu (17/6). Fitur ini tidak akan aktif secara default.

Keenam, panggilan grup tidak terjawab. Ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan grup yang mungkin mereka lewatkan. Fitur ini pertama kali terlihat pada versi beta aplikasi WhatsApp di Android, Oktober 2020.

Ketujuh, baca kemudian atau read later. Ini bakal menggantikan fitur Archived Chats yang ada di Android dan iOS.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait