Lazada: Omzet Penjual Naik 3 Kali Lipat saat 11.11 dan 12.12 2020

Fahmi Ahmad Burhan
6 Oktober 2021, 17:48
lazada, 11.11, 12.12, diskon, e-commerce
instagram/@actorleeminho
Lee Min Ho menjadi brand ambassador Lazada

Lazada mencatat, omzet penjual meningkat tiga kali lipat selama festival belanja seperti 11.11 dan 12.12 tahun lalu. E-commerce ini pun memberikan empat tips kepada mitra pedagang memanfaatkan pesta diskon untuk mendongkrak transaksi.

SVP Traffic Operations and Sellers Engagement Haikal Bekti Anggoro mengatakan, festival belanja juga meningkatkan tingkat kunjungan atau traffic 2,5 kali lipat. Tingkat konversi produk naik dua kali lipat.

Sedangkan penjual yang tidak mengikuti festival belanja, omzet hanya naik 1,2 kali lipat. Sedangkan traffic dan tingkat konversi stagnan.

"Ini kampanye spesial. Penjual akan dapatkan keuntungan apabila bergabung. Omzet terus meningkat saat kampanye ini," kata Haikal saat konferensi pers virtual, Rabu (6/10).

Perusahaan pun memberikan empat tips kepada penjual untuk mendongkrak transaksi saat festival belanja:

1. Fokus memberikan promo gratis ongkir atau ongkos kirim

Sebab, menurutnya konsumen di Indonesia paling tertarik dengan promo gratis ongkir. "Ketika sudah ada tanda gratis ongkir, semakin besar peluang produk dibeli konsumen," kata Haikal.

2. Menciptakan produk jagoan

Produk tersebut akan menjadi magnet peningkatan trafik. Menurutnya, produk jagoan mesti mempunyai harga harian yang kompetitif.

3. Selalu menjaga konversi toko

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...