Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Samsung Galaxy S21 FE 5G resmi dirilis pada Selasa (4/1). Ponsel ini memiliki cip Snapdragon 888 yang mendukung bermain game online.
Image title
5 Januari 2022, 11:25
Samsung Galaxy S21 FE 5G, samsung,
Samsung
Samsung Galaxy S21 FE 5G

Samsung meluncurkan produk terbaru yakni Samsung Galaxy S21 FE 5G pada Selasa (4/1). Perusahaan asal Korea Selatan ini mengandalkan kemampuan cip (chip) keluaran Qualcomm, Snapdragon 888 yang mendukung bermain game online.

Produsen ponsel pintar (smartphone) itu akan menjual Samsung Galaxy S21 FE 5G mulai 11 Januari. Gawai ini dapat dibeli melalui Samsung.com, operator, dan pengecer online.

President and Head of Samsung Electronics MX Business TM Roh mengatakan, Galaxy S21 FE 5G merupakan produk lanjutan dari Galaxy S20 FE yang meluncur pada 2020. Raksasa teknologi ini menawarkan peningkatan kemampuan pada produk anyar itu.

"Kami melengkapinya dengan fitur premium yang paling penting bagi penggemar setia Galaxy. Kami juga berfokus menghadirkan gadget yang memenuhi kebutuhan terpenting mereka," kata Roh dikutip dari situs resmi Samsung, Selasa (4/1).

Advertisement

Samsung Galaxy S20 FE dan Samsung Galaxy S21 FE memang mempunyai tampilan yang hampir sama. Keduanya memiliki lubang punch di bagian atas.

Kedua ponsel itu juga menggunakan panel AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Resolusi kedua pons Full HD+.

Namun, Galaxy S21 memiliki lebar layar 6,4 inci, dan Galaxy S20 FE 6,5 inci. 

Samsung meningkatkan kemampuan cip pada Galaxy S21 FE dengan mengandalkan Snapdragon 888. Pada Galaxy S20 FE, perusahaan hanya mengandalkan Snapdragon 865.

Produsen gawai itu mengandalkan cip tersebut untuk menunjang kemampuan perangkat dalam bermain game. "Akan membawa semua gim favorit mereka ke level baru dengan kemampuan reaksi secepat kilat," demikian dikutip.

Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 888 pada akhir 2020. SoC ini memang mendukung kinerja 5G, AI, gaming rig, dan kamera berteknologi canggih pada gadget.

"Cip itu memungkinkan vendor smartphone untuk merancang perangkat yang berbeda dibanding yang lain. Pengguna juga dapat merasakan teknologi seluler mutakhir," kata General Manager of Mobile, Compute and Infrastructure, Qualcomm Alex Katouzian dikutip dari Express.co.uk, akhir 2020 (1/12/2020).

Selain cip, Samsung mengandalkan kemampuan kamera pada Galaxy S21 FE 5G. Samsung menyematkan tiga kamera belakang yakni utama 12 Megapiksel (MP), ultrawide 12 MP, dan telefoto 8 MP.

Kamera Samsung Galaxy S21 FE 5G juga mempunyai fitur space zoom yang mampu memperbesar objek hybrid hingga 30x. Selain itu, menyematkan fitur night mode yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan kondisi minim cahaya.

Pada bagian tengah atas layar, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie beresolusi 32 MP.

Dari sisi baterai, Samsung Galaxy S21 FE 5G mempunyai kapasitas 4.500 mAh. Baterai ini mendukung teknologi pengisian cepat 25 watt dan teknologi pengisian secara nirkabel (wireless) 15 watt.

Dikutip dari The Verge, Samsung Galaxy S21 FE akan dibanderol US$ 699 atau Rp 10 juta untuk versi RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Sedangkan versi RAM 8GB dan penyimpanan 256GB US$ 769 atau Rp 11 juta.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait