Unicorn Kopi Kenangan Rilis Produk Baru, Bidik Gen Z dan Milenial

Fahmi Ahmad Burhan
17 Januari 2022, 17:04
Kopi Kenangan, kopi, unicorn, startup
Kopi Kenangan
Kopi Kenangan meluncurkan produk kopi siap saji pada Senin (17/1/2022).

Kopi Kenangan merilis produk baru kopi siap saji atau ready to drink bernama Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Unicorn baru Indonesia menyasar pasar kelompok usia generasi atau gen Z dan milenial.

Produk itu diluncurkan setelah startup kuliner tersebut memperoleh pendanaan seri C tahap pertama US$ 96 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

"Melalui pendanaan itu, kami harus berinovasi memuaskan konsumen. Salah satu inovasi baru kami yaitu produk kopi siap saji," kata Co-Founder sekaligus Chief of Business Development Officer Kopi Kenangan James Prananto dalam acara peluncuran Kopi Kenangan Hanya Untukmu di Jakarta, Senin (17/1).

Kopi siap saji terdiri dari tiga varian, yakni kopi gula aren (black aren), capuccino atau mantancino, dan alpukat alias avocuddle. Ketiganya sudah dijual di jaringan ritel modern seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.

Harga produk yakni Rp 9.500. James mengatakan, Kopi Kenangan memposisikan diri di pasar produk kopi siap saji sebagai produk premium.

"Produk kami 100% susu murni, gula aren, dan biji kopi asli Indonesia," ujar James.

Kopi Kenangan memilih pasar kopi siap saji karena potensinya dianggap besar. Menurut data NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori ini sebelum pandemi corona 20%.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...