WhatsApp Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Petinggi di Indonesia

WhatsApp membuka lowongan kerja untuk posisi petinggi di Indonesia. Ada beberapa persyaratan.
Desy Setyowati
23 Mei 2022, 17:31
whatsapp, facebook, lowongan kerja
pixabay.com/LoboStudioHamburg
Cara Mengatasi Whatsapp Web yang Tidak Bisa Dibuka

WhatsApp membuka lowongan kerja untuk posisi head of WhatsApp di Indonesia. Lowongan kerja ini diunggah di situs LinkedIn sejak tiga minggu lalu.

Namun lowongan kerja tersebut sudah tidak tersedia hari ini (23/5). “Unggahan ini tidak lagi menerima lamaran pekerjaan,” demikian dikutip dari akun WhatsApp di LinkedIn, Senin (23/5).

Dalam unggahan tersebut, WhatsApp mencari individu yang luar biasa untuk memimpin strategi dan pendekatan bisnis di Indonesia, termasuk mengurus produk dan inisiatif. Posisi ini membutuhkan kandidat dengan pengalaman di bidang produk dan memiliki rekam jejak dalam memimpin kemitraan dan pengembangan bisnis di Indonesia.

Pemimpin tersebut nantinya perlu membangun kemitraan yang erat dengan tim produk dan teknik. Dia bakal mewakili strategi jangka panjang WhatsApp.

Advertisement

“Anda juga harus menangani operasional sehari-hari untuk mendukung upaya bersama mitra utama di pasar,” demikian dikutip.

Selain itu, “mengembangkan dan melaksanakan inisiatif mitra strategis dan membangun hubungan dengan konstituen utama lainnya di pasar,” tambah WhatsApp.

Kandidat terpilih akan bekerja di Jakarta. Posisi ini di bawah VP Global Public Affairs WhatsApp.

Kualifikasi untuk melamar posisi tersebut yakni:

  • Memiliki pengalaman 18 tahun lebih di perusahaan product-driven
  • Memiliki kemampuan untuk meningkatkan dan membangun hubungan dengan pemangku kepentingan eksternal dan internal hingga regulator
  • Memiliki pengalaman manajemen yang kuat dengan rekam jejak yang sukses dalam memimpin dan mendorong eksekusi di lintas-divisi hingga berpengalaman mengarahkan tim dalam menangani kepentingan lokal
  • Berpengalaman dalam berkomunikasi secara efektif hingga mampu mengklarifikasi dan meringkas masalah yang kompleks
  • S1 atau S2 bidang Teknik/Ilmu Pengetahuan/Bisnis
  • Mahir berbahasa Indonesia baik tertulis maupun lisan

Kualifikasi yang diinginkan:

  • Berpengalaman sebagai pemimpin di perusahaan global
  • Berpengalaman dalam sistem perpesanan real-time, sistem pembayaran, atau infrastruktur cloud
  • Berpengalaman pengembangan bisnis
  • Berpengalaman di lingkungan startup

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait