Bocoran iPhone 14, Kamera Depan Mahal dan Pakai Cip Canggih

Apple dikabarkan akan merilis iPhone 14 pada September. Ponsel ini disebut-sebut memiliki kamera depan yang mahal dan cip canggih.
Image title
25 Mei 2022, 12:13
iphone, iphone 14. apple,
stuarthughes.com
Diamond Rose iPhone 4 - HP termahal di dunia

Apple akan merilis iPhone 14 pada tahun ini. Beredar bocoran bahwa ponsel pintar (smartphone) ini menggunakan kamera depan atau kamera selfie yang harganya tiga kali lebih mahal dibandingkan iPhone 13.

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu memilih perusahaan Korea Selatan LG Innotek untuk memasok kamera depan. Awalnya, Apple berencana menggunakan LG Innotek sebagai pemasok kamera untuk iPhone 15 pada 2023.

Namun, perusahaan dikabarkan memutuskan untuk menggunakan kamera depan mahal di iPhone 14 tahun ini.

Apple menunjuk LG Innotek untuk mengembangkan kamera depan yang canggih pada iPhone 14. Produsen gawai ini juga akan mengklasifikasikan kamera depan sebagai komponen high-end, bukan low-end.

Advertisement

Upaya Apple mengembangkan kamera depan pada iPhone 14 sejalan dengan rumor dari analis Apple Ming-Chi Kuo. Pada April, Kuo mengatakan bahwa iPhone 14 bisa mendapatkan kamera depan yang ditingkatkan dengan fokus otomatis. Fungsinya untuk panggilan FaceTime dan selfie.

"Kamera depan iPhone 14 memiliki aperture lebih lebar dan dapat memberikan kemampuan mode Potret yang lebih baik," kata Kuo dikutip dari Business Insider, Selasa (24/5).

Selain kamera depan, Apple mengandalkan kemampuan cip (chipset) pada iPhone 14. Dikutip dari Forbes, iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menggunakan chip A16 Bionic.

"Chip A16 sebenarnya digunakan pada model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Ini mungkin disebut A16 Pro," kata pembocor di LeaksApplePro dikutip dari Forbes.

Model cip tersebut memberikan kemampuan lebih kencang saat pengguna memakai iPhone 14.

iPhone 14 juga dikabarkan memiliki desain yang ramping. Kemudian, harga ponsel baru Apple ini akan lebih mahal dibandingkan iPhone 13.

Kabarnya, iPhone 14 Max akan dibanderol dengan harga US$ 899.

Apple dikabarkan bakal meluncurkan ponsel baru itu pada September. Perusahaan telah melakukan tes validasi sejak Februari.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait