Bocoran Xiaomi 12S dengan Kamera Leica Jerman, Dirilis Bulan Depan

Xiaomi 12S series akan hadir bulan depan. Ponsel ini kabarnya menggunakan teknologi kamera buatan perusahaan Jerman berusia 100 tahun, Leica.
Fahmi Ahmad Burhan
29 Juni 2022, 12:47
xiaomi, cina, Xiaomi 12S
Twitter/@xiaomi
Bocoran Xiaomi 12S

Xiaomi akan meluncurkan seri ponsel terbaru Xiaomi 12S series bulan depan. Smartphone ini bakal menggunakan teknologi kamera dari Leica asal Jerman.

Perusahaan asal Cina itu memasang poster peluncuran Xiaomi 12S di akun Twitter resminya @Xiaomi. Di poster itu terpampang logo Leica. 

"Era baru fotografi seluler telah tiba," kata Xiaomi melalui akun Twitter, Selasa (28/6). 

Leica merupakan produsen kamera asal Jerman. Leica terkenal dengan kamera buatan tangan alias handmade. Perusahaan ini juga identik dengan kualitas, teknologi inovatif dan craftmanship kamera khas Jerman.

Selama lebih dari 100 tahun, Leica Camera menciptakan kamera lightweight dan lensa optik. Kameranya identik dengan logo titik merah yang mencerminkan karakter engineering Jerman.

Pendiri, Chairman, sekaligus CEO Xiaomi Group Lei Jun mengatakan, perusahaan dan Leica memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile. Keduanya pun mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan desain.

“Xiaomi berfokus menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik dan terus berharap untuk dapat membawa kemampuan fotografi smartphone ke arah yang lebih ekstrim,” ujar Lei Jun dalam keterangan pers, bulan lalu (23/5).

Produsen gadget itu pun akan meluncurkan Xiaomi 12S series berteknologi kamera Leica bulan depan (4/7). Kabarnya, ada empat varian yang dirilis yakni Xiaomi 12 Ultra, Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro dan Xiaomi 12S Pro Dimensity.

Spesifikasi ponsel ini belum diumumkan Xiaomi. Namun, Gizmochina mendapatkan bocoran bahwa Xiaomi 12S series akan memiliki modul kamera yang besar.

Xiaomi 12S Ultra juga bakal mempunyai empat kamera. Bagian utama beresolusi 50 Megapiksel (MP).

Sedangkan Xiaomi 12 Ultra, 12S dan 12S Pro akan didukung Snapdragon 8+ Gen 1. Ketiga perangkat ini akan hadir dalam opsi penyimpanan 512 GB atau mirip dengan Redmi K50 Pro.

Pada layar, Xiaomi akan menyematkan layar AMOLED LTPO 2.0 dengan refresh rate 120 Hz untukbvarian Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro.

Pada baterai, Xiaomi akan memasang baterai berkapasitas 5.000 mAh untuk Xiaomi 12S dan daya cepat pengisian 120 watt.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait