IHSG Hari Ini Diramal Naik, Saham Emiten Pembagi Dividen Jadi Pilihan

IHSG diramal melanjutkan tren penguatan pada hari ini. Analis juga memperkirakan, investor mencermati saham emiten yang akan membagikan dividen dalam waktu dekat.
Image title
31 Mei 2021, 06:13
IHSG Hari Ini Diramal Menguat, Berikut Saham Pilihannya
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz
Pekerja melintas di depan layar yang menampilkan informasi pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (31/5). Ini melanjutkan tren penguatan, setelah IHSG ditutup naik ke level 5.848 pada akhir pekan lalu (28/5).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyampaikan, secara teknikal, IHSG berpotensi menguat dalam jangka pendek. Ia memperkirakan, indeks bergerak di area resistance 5.915 - 5.881 dan support 5.823 - 5.799.

"Investor akan cenderung mencermati emiten yang dalam waktu dekat membagikan dividen," kata Dennies dalam keterangan tertulis, Minggu malam (30/5).

Menurut dia, ada beberapa saham yang bisa dipantau oleh investor pada hari ini, yaitu Medco Energi Internasional (MEDC), Sarana Menara Nusantara (TOWR), dan Media Nusantara Citra (MNCN).

Advertisement

Hal senada disampaikan CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya. Ia mengatakan, IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau di rentang level 5.792 - 5.923.

Ia menyampaikan, indeks terlihat masih betah bergerak dalam rentang konsolidasi wajar. Selama level support dapat dipertahankan, maka peluang kenaikan jangka pendek terbuka lebar.

"Selain itu, mengingat para investor asing masih mencatatkan aliran dana masuk alias capital inflow sejak awal tahun (year to date/ytd)," katanya.

William pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa ditinjau hari ini, di antaranya Bank Central Asia (BBCA), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Semen Indonesia (SMGR), dan Astra International (ASII).

Reporter: Ihya Ulum Aldin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait