Emiten Haji Isam, Jhonlin Agro Raya Angkat Direktur Utama Baru

Perusahaan yang didirikan oleh pengusaha asal Kalimantan Haji Isam yakni PT Jhonlin Agro Raya Tbk mengangkat direktur utama dan direktur keuangan yang baru.
Patricia Yashinta Desy Abigail
7 Oktober 2022, 22:07
Haji Isam, Jhonlin Agro Raya, sawit
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Foto udara perkebunan kelapa sawit yang merambat ke wilayah hutan adat masyarakat di Desa Kubu, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (19/8/2022).

Emiten Haji Isam yakni PT Jhonlin Agro Raya Tbk mengangkat direktur utama yang baru. Hal ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) pada Kamis (6/10).

Jhonlin Agro adalah perusahaan sawit milik pengusaha asal Kalimantan Selatan, Andi Syamsuddin Arsyad atau yang lebih dikenal Haji Isam. Perusahaan ini baru melantai di Bursa Efek Indonesia pada 4 Agustus, dengan melepas sebanyak 1,22 miliar saham baru seharga Rp 100 per lembar.

Jumlah saham yang dilepas itu setara 15,29% dari jumlah disetor. Perseroan memperoleh dana hasil IPO Rp 366,89 miliar.

Perseroan menyetujui pengunduran diri Zafrinal dari posisinya sebagai direktur utama. Ia digantikan oleh Indra Irawan.

Advertisement

“RUPS itu juga mengangkat Temmy Iskandar sebagi direktur keuangan,” demikian isi keterangan pers Jhonlin Agro Raya, dikutip Jumat (7/10).

Keputusan tersebut memperoleh 6,77 miliar suara, termasuk yang abstain 84,5 ribu. Sedangkan 614,5 ribu suara menyatakan tidak setuju.

Jumlah pemegang saham yang hadir dan/atau diwakili dalam RUPS mewakili 84,68% dari total delapan miliar lembar. Namun pengangkatan direktur baru tidak dihadirioleh  Jhony Saputra selaku komisaris utama.

Sebelumnya, Zafrinal mengungkapkan alasan pengunduran dirinya karena pertimbangan kegiatan proyek baru di luar perseroan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Bersama surat ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Direktur Utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk," kata dia dalam surat yang diunggah di laman keterbukaan informasi BEI.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya selama ini dalam menjalankan tugas pada jabatan tersebut."

Sebelum bergabung di perusahaan milik Haji Isam, Indra Irawan pernah menjabat sebagai direktur utama PT Pradiksi Gunatama Tbk.

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait