Transaksi Bahan Pokok Melonjak, Shopee Beri Diskon New Normal 70%
Shopee mencatat, penjualan kebutuhan pokok dan makanan melonjak empat kali lipat selama pandemi corona. Perusahaan e-commerce asal Singapura ini pun memberikan promosi gratis ongkos kirim (ongkir) dan diskon hingga 70% untuk menggaet lebih banyak konsumen.
Pandemi Covid-19 dinilai mengubah perilaku konsumen, dari yang sebelumnya berbelanja kebutuhan pokok langsung ke pasar, menjadi secara online. Tren barang yang paling banyak dicari pengguna di platform Shopee pun berubah sejak pandemi.
Sebelumnya, produk yang paling banyak dicari yakni kategori fashion dan kecantikan. Saat ini, “transaksi kebutuhan pokok, makanan minuman, sembako dan lainnya meningkat empat kali lipat,” kata Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman saat konferensi pers secara virtual, Kamis (18/6).
(Baca: Strategi E-Commerce Merebut Pasar Belanja Online Saat Normal Baru)
Putri memperkirakan, tren seperti itu bertahan saat masa normal baru. Untuk itu, Shopee memberikan promosi produk kebutuhan pokok, guna menggaet lebih banyak konsumen.