Startup Solusi E-Commerce Sirclo Raih Pendanaan Rp 88 Miliar

Desy Setyowati
28 Agustus 2020, 10:59
Startup Solusi E-Commerce Sirclo Raih Pendanaan Rp 88 Miliar
sirclo
Para pimpinan Sirclo

Startup solusi e-commerce Sirclo mengumumkan penutupan pendanaan Seri B US$ 6 juta atau sekitar Rp 88 miliar. Investor yang berpartisipasi yakni East Ventures, OCBC NISP Ventura, Skystar Capital, Sinar Mas Land, dan lainnya. 

Pendiri sekaligus CEO Sirclo Brian Marshal menyampaikan, dana segar itu akan digunakan untuk memperkuat infrastruktur internal. “Ini agar terus stabil dalam mengakomodasi pelaku bisnis, yang semakin banyak memasuki e-commerce,” katanya dikutip dari siaran pers, Jumat (28/8).

Advertisement

Sirclo menyediakan layanan untuk membantu para pemegang merek (brand) berjualan online. Ada empat solusi bisnis yang disediakan yakni Sirclo Store, Sirclo Connexi, Sirclo Chat, dan Sirclo Commerce.

Perusahaan rintisan itu baru saja membuka pusat fulfilment. Sirclo juga berencana meningkatkan layanan Sirclo Store untuk menyediakan platform terintegrasi semua kanal penjualan seperti brand.com, marketplace, dan chat commerce.

Sirclo Store merupakan platform Software as a Service (SaaS) untuk membuat situs toko online berbasis template bagi bisnis lokal skala kecil hingga menengah. Layanan ini diminati saat pandemi corona, karena banyak perusahaan beralih ke pemasaran dan penjualan online.

Sedangkan Sirclo Commerce memfasilitasi seluruh proses penjualan online, mulai dari pengaturan stok, proses pemesanan, pengiriman produk sampai layanan konsumen. “Melalui pendanaan ini, kami terus meningkatkan kapabilitas dan jangkauan agar bisa membantu semakin banyak brand di Indonesia,” kata Brian.

Dia juga optimistis bahwa transaksi belanja online akan terus meningkat ke depan. “Bahkan setelah pandemi berakhir,” ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement