Susul Syahrini, Anang dan Ashanty Akan Rambah NFT – Metaverse

Fahmi Ahmad Burhan
11 Januari 2022, 14:57
Anang dan Ashanty, nft, kripto, anang, ashanty, metaverse
Instagram/@ananghijau
Keluarga Anang dan Ashanty

Selebritas seperti Syahrini dan Luna Maya meluncurkan NFT alias non-fungible token tahun lalu. Kini, giliran pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty yang bakal merambah aset digital seperti kripto dan metaverse.

Anang dan Ashanty berencana meluncurkan NFT dengan nama ASIX. Aset digital seperti kripto ini akan dapat dibeli melalui IDM Launchpad milik IDM Token.

Advertisement

“Jadi guys ini belum pernah ada. ASIX token sebentar lagi akan mulai private sale,” kata Ashanty melalui akun YouTube The Hermansyah A6, pekan lalu (7/1).

“Dan, presale,” tambah Anang.

CNN melaporkan, NFT adalah aset digital yang menggambarkan objek asli seperti karya seni, musik, atau item yang terdapat pada video dan game dalam format JPEG, PNG, MP4, dan lainnya. Aset digital ini tidak dapat digandakan atau diganti.

Namun Anang dan Ashanty tidak memerinci bentuk NFT yang bakal diluncurkan.

Keduanya menjelaskan, NFT ASIX tersebut merupakan utilitas untuk bermain game play-to-earn (P2E). Di dunia NFT, gim ini dikenal dengan istilah GameFi atau gabungan gaming dan decentralized finance (DeFi).

Istilah itu pertama kali diperkenalkan oleh pendiri Yearn Finance Andre Cronje pada September 2020. GameFi menawarkan kesempatan kepada pemain untuk memperoleh penghasilan saat bermain gim.

Anang juga menjelaskan, NFT ASIX dapat digunakan sebagai utilitas di marketpalce dan metaverse atau dunia virtual.

ASIX merupakan perusahaan keluarga Anang Hermansyah. ASIX menggarap gim bertema Indonesian Traditional Game, seperti Congklak, Layangan, Komodo Legends hingga We Are Papua.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement