UMKM Bisa Utang Rp 2 M di Pinjol GandengTangan, Ini Cara dan Syaratnya

Lenny Septiani
26 November 2023, 10:37
pinjol, pinjaman online, kredit umkm, mekari,
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ilustrasi pinjol

UMKM bisa meminjam hingga Rp 2 miliar di aplikasi pinjaman online alias pinjol GandengTangan. Namun pengajuannya harus melalui layanan startup pengembang Software-as-a-Service alias SaaS Mekari.

“Melalui kerja sama dengan GandengTangan, kami mampu memberikan akses kepada UMKM dan profesional di dalam ekosistem Mekari ke produk pembayaran yang mudah di akses dan terjangkau,” kata Direktur Layanan Finansial Mekari Jansen Jumino dalam keterangan pers, Selasa (21/11). 

Jansen menyampaikan, startup Mekari menyediakan berbagai layanan untuk pengusaha hingga individu untuk percepatan operasional bisnis, layanan profesional hingga layanan keuangan. 

Perusahaan juga memiliki layanan Mekari Capital yang menyediakan akses pembiayaan tanpa agunan.

Mekari akan mengintegrasikan Mekari Capital dengan layanan pinjol GandengTangan. UMKM yang telah memiliki pencatatan usaha dalam sistem Mekari Jurnal bisa mengajukan pinjaman.

Pendanaan dari pinjol GandengTangan bersifat invoice financing, yakni dengan jaminan berupa tagihan yang sedang berjalan. Jumlah utang yang dapat dicairkan akan ditentukan berdasarkan tagihan yang diajukan.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...