Andalkan Cip dan Kamera, Xiaomi Rilis Redmi 9T di Indonesia

Fahmi Ahmad Burhan
22 Februari 2021, 17:21
Andalkan Cip dan Kamera, Xiaomi Rilis Redmi 9T di Indonesia
Mi.co.id
Redmi 9T

Produsen ponsel pintar (smartphone) asal Tiongkok, Xiaomi meluncurkan Redmi 9T di Indonesia pada hari ini (22/2). Kualitas gadget ini disebut-sebut mirip Poco M3 yang mengandalkan kemampuan cip (chipset) dan kamera. 

Konsumen di Tanah Air dapat membeli produk anyar itu mulai Rabu (24/2). "Xiaomi Redmi 9T bisa kamu beli mulai Rabu (24/2) Pukul 12.00 WIB," kata Xiaomi Indonesia melalui akun Twitter @XiaomiIndonesia, Senin (22/2).

Advertisement

Gawai tersebut bisa dibeli melalui Mi.com, JD.ID, serta jaringan Erafone dan Authorized Mi Shops.

Redmi 9T mempunyai banyak kesamaan dengan Poco M3 yang diluncurkan pada bulan lalu. Resolusi kamera kamera utama misalnya, 48 Megapiksel (MP). Hasil uji coba Gizmochina menunjukkan, gambar yang diambil menggunakan kamera lensa wide 48 MP tergolong jernih. 

Namun Redmi 9T dan Poco M3 tidak memiliki fitur anti-guncangan atau optical image stabilizer (OIS). Untuk itu, pengguna harus berhati-hati saat mengambil gambar ketika pencahayaan minim. 

Redmi 9T dan Poco M3 juga mempunyai komposisi kamera makro dan depth dengan resolusi masing-masing 2 MP.  Kedua ponsel ini juga dilengkapi kamera depan dengan sensor 8 MP.

Berdasarkan laporan Gizmochina, kelebihan Redmi 9T yaitu mempunyai kamera ultra-wide di belakang dengan resolusi 8 MP. Kamera ini dapat digunakan untuk memotret objek dengan sudut lebar hingga 120 derajat.

Kesamaan lainnya yakni pada kapasitas baterai 6.000 mAh. Redmi 9T mengusung kampanye 'jawaranya baterai gede'. Kecepatan pengisian pun sama yaitu 18 W.

Sebelumnya, Gizmochina menguji coba konsumsi baterai 6.000 mAh pada Poco M3. Dalam satu jam bermain gim PUBG, daya yang dihabiskan 14%. Sedangkan penggunaan kamera selama sejam menghabiskan 12% daya.

Kemudian, penggunaan aplikasi media sosial dan video masing-masing menghabiskan 6% daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement