HP Samsung Akan Bisa Terjemahkan Bahasa Asing saat Telepon

Lenny Septiani
22 Desember 2023, 13:43
samsung, galaxy ai, ai,
Arief Kamaludin | Katadata
Samsung Galaxy

HP Samsung akan bisa menerjemahkan bahasa asing saat pengguna menelepon. Perusahaan asal Korea Selatan ini tengah menyiapkan teknologi berbasis kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) yakni Galaxy AI.

Galaxy AI akan memiliki fitur AI Live Translate Call yang mampu menghasilkan terjemahan audio dan teks secara real time saat pengguna menelepon seseorang. Ini seperti menonton film dalam bahasa asing menggunakan subtitle.

“Dengan konsistensi Samsung dalam menciptakan mobile experience terbarukan, Galaxy AI hadir untuk memberikan pengguna pengalaman mobile AI  komprehensif,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus dalam keterangan pers, dikutip Jumat (22/12).

Galaxy AI menggabungkan AI on device yang dikembangkan oleh Samsung dengan AI berbasis cloud yang dibangun atas kolaborasi terbuka dengan perusahaan lain.

Samsung juga membuka potensi fitur lain pada Galaxy AI. Ini bertujuan memudahkan kebutuhan pengguna di segala aspek, termasuk mengatasi hambatan berkomunikasi, menyederhanakan cara-cara dalam mendorong produktivitas dan kreativitas, serta membuka cara baru dalam memanfaatkan ponsel. 

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...