inDrive Selidiki Penumpang Viral Memaki Pengemudi Ojek Online

Lenny Septiani
27 Februari 2023, 09:57
indrive, ojol, ojek online
Instagram @dramaojol.id
Viral konsumen memaki driver ojek online atau ojol inDrive

inDrive menyelidiki penumpang yang viral karena memaki pengemudi ojek online melalu fitur chat. Kejadian ini viral, karena anak driver ojol itu mengunggah ceritanya di media sosial.

“Kami atas nama inDrive sangat menyesali insiden ini dan memohon maaf kepada pihak korban,” kata manajemen inDrive kepada Katadata.co.id, Jumat (24/2).

Perusahaan tidak menoleransi segala tindak kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh pihak manapun, termasuk kepada mitra pengemudi ojek online atau ojol inDrive.

Tim inDrive melakukan investigasi setelah mengetahui kabar mengenai penganiayaan verbal yang dialami oleh pengemudi ojek online atau ojol inDrive.

Investigasi tersebut masih berlanjut. Namun, perusahaan telah berhasil terhubung dengan salah satu anggota keluarga dari mitra pengemudi ojek online atau ojol tersebut. 

Sebelumnya, anak dari mitra pengemudi ojek online atau ojol inDrive yang menjadi korban kekerasan verbal menyatakan bahwa ayahnya menjadi sasaran amarah dari salah satu konsumen.

Ia bercerita ponsel utama ayahnya rusak sekitar dua minggu, sehingga harus menggunakan ponsel pengganti untuk bekerja. Fitur peta atau maps pada gadget pengganti ini memang berkendala.

Saat memperbaiki ponsel ayahnya yang rusak, muncul pesan WhatsApp dari konsumen inDrive dengan kata-kata kasar.

Bahkan konsumen tersebut tak segan menyebut driver dengan kata “miskin” dan “bodoh”.

Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...