Fokus Berderma, Bill Gates Mundur dari Microsoft

Martha Ruth Thertina
14 Maret 2020, 09:30
Bill Gates Mundur dari Microsoft, Bill Gates, Microsoft, filantropi
Arief Kamaludin|KATADATA
Pendiri Microsoft Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates mundur dari jajaran pimpinan di perusahaan tersebut. Salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes tersebut ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk persahabatan dan keluarga, serta kegiatan filantropi.

Gates juga mundur dari jajaran pimpinan Berkshire Hathaway, perusahaan multinasional milik Warren Buffet yang menjadi induk perusahaan dari beragam bisnis dari mulai makanan, restoran, properti, asuransi, otomotif, hingga penerbangan.

Dikutip dari BBC, dalam pengumuman terbarunya, Gates mengatakan perusahaan akan terus menjadi bagian penting dalam kehidupannya dan akan terus berhubungan dengan kepemimpinan di perusahaan.

(Baca: Bill Gates, Orang Terkaya Dunia Yang Rajin Berderma)

“Saya melihat fase berikutnya ini sebagai peluang untuk mengelola persahabatan dan kemitraan yang paling bermakna bagi saya, terus berkontribusi kepada kedua perusahaan yang membuat saya bangga, dan memprioritaskan komitmen saya dalam menyelesaikan beberapa tantangan terberat dunia,” kata dia.  

Ia menyatakan ingin fokus dalam isu kesehatan dan pembangunan global, pendidikan, serta perubahan iklim.  

Forbes menempatkan Gates sebagai orang terkaya kedua di bawah pendiri Amazon Jeff Bezos. Kekayaan Gates diperkirakan sebesar US$ 103,6 miliar atau setara Rp 1.517 triliun.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...