Image title
8 Maret 2021, 21:07

Video: Cara Mencegah Penularan Virus Corona B117

Mutasi virus corona B117 yang pertama kali muncul di Inggris telah dikonfirmasi masuk ke Indonesia oleh Kementerian Kesehatan RI pada 2 Maret 2021 lalu. Mutasi virus corona ini dinyatakan 70% lebih menular dan berbahaya. Dilansir New York Times, varian B117 ini hanya membutuhkan lebih sedikit virus dan lebih sedikit waktu di ruangan yang sama dengan orang yang terinfeksi agar bisa tertular.

Orang yang terinfeksi varian virus corona hasil mutasi di Inggris ini juga dapat menularkan virus dalam jumlah yang lebih besar, sehingga dampaknya meningkatkan resiko bagi orang-orang di sekitar mereka. Pusat pengendalian penyakit Amerika Serikat (CDC), merekomendasikan untuk langkah-langkah dalam memperketat protokol kesehatan untuk menghindari penularan lebih meluas akibat varian baru virus corona.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.