Tari dan Kuliner Jadi Ikon Promosi KBRI di Pameran Wisata Petualangan

Dini Hariyanti
28 Januari 2019, 15:50
Megawati Soekarnoputri
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kelima kiri) bersama mantan presiden Megawati Soekarnoputri (keempat kanan) menyapa para pemain teater Kebangsaan "Satyam Eva Jataye" usai pementasan di Teater Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (23/1).

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kopenhagen, Denmark mempromosikan potensi pariwisata di Tanah Air kepada publik Lithuania. Selain memaparkan opsi destinasi, beberapa karya industri kreatif yang ikonik di bidang seni dan kuliner juga ditampilkan.

Pensosbud KBRI Kopenhagen Ismail N Pulungan menyatakan, duta besar RI untuk Denmark dengan akreditasi Lithuania berupaya menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke sepuluh destinasi baru yang tersebar dari barat hingga timur Indonesia.

Advertisement

"Dubes M. Ibnu Said menyampaikan itu dalam sambutannya saat Table Top Meeting pada Pameran Adventur di Vilnius, Lithuania," kata Ismail kepada Antara London, Senin (28/1). (Baca juga: Dorong Pariwisata, Pemerintah Genjot Infrastruktur Labuan Bajo

Di dalam pertemuan tersebut, KBRI untuk Denmark mengangkat sejumlah hasil karya dari sektor kreatif nasional, seperti seni pertunjukan, seni rupa, dan kuliner. Beberapa tari tradisional, yakni jaipong, topeng, dan burung enggang ditampilkan.

Demo seni pahat oleh Made Sutama, seniman Indonesia yang menetap di Lithuania, juga meramaikan Pameran Adventur tahun ini. Adapun, kuliner tradisional yang dipromosikan ialah rendang, ayam kalio, dendeng balado, nasi uduk, semur daging, wedang secang, bubur kacang hijau, dan kopi Sumatra.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement