Produksi Beres, Film Dilan 1991 Tayang 28 Februari Mendatang

Dini Hariyanti
3 Januari 2019, 18:57
Film di Bioskop XXI
Arief Kamaludin | Katadata
Suasana pemutaran film Aruna dan Lidahnya di Jakarta, Kamis, (27/09/2018).

Dilan 1990 yang menggaet 6,3 juta penonton akan menyapa audiens kembali pada tahun ini. Rumah produksi Max Pictures memastikan kelanjutan cerita Dilan dan Milea dalam wujud Dilan 1991 yang rilis pada 28 Februari 2019.

Produser Max Pictures Ody Mulya menyatakan bahwa proses syuting dan produksi Dilan 1991 rampung. "Setelah melalui proses produksi, film ini siap ditayangkan," katanya berdasarkan siaran pers, Kamis (3/1).

(Baca juga: Kisaran Biaya Produksi Film Berdasarkan Kanal Penayangan)

Film adaptasi novel karya Pidi Baiq tersebut kembali dibintangi Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla memerankan Milea. Proses pengambilan gambar Dilan 1991 berlangsung pada pengujung tahun lalu selama 41 hari di Bandung (Jawa Barat) dan DKI Jakarta.

"Doakan semoga proses pascaproduksi juga lancar dan menghasilkan film yang baik yang bisa membahagiakan banyak orang," ujar Sutradara Fajar Bustomi. (Baca juga: Sineas Minta Komisi Film Fokus Promosikan Insentif di Daerah)

Iqbaal Ramadhan menuturkan, proses syuting yang dijalani berjalan menyenangkan meskipun harus dilakoni saat hujan. "Sebagai lanjutan dari Dilan 1990, kami coba mengingat lagi ke masa-masa (film) itu agar emosinya menyambung," tuturnya.

(Baca juga: Tayang Sebelas Hari, Film Milly dan Mamet Gaet 1 Juta Penonton)

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...