Barito Putra Terancam Tak Diperkuat Top Skor Liga 1 2018

Image title
28 Februari 2020, 13:45
Aleksander Rakic
Instagram / rakic_a.9

Barito Putera mendapatkan kabar yang tidak menyenangkan di awal musim. Penyerang anyar, Aleksandar Rakic harus mendapatkan perawatan dan diragukan tampil dalam pertandingan pembuka Barito Putera di Liga 1 2020.

Jika kehilangan Rakic – top skor Liga 1 2018 - di pertandingan pertama, Barito Putera juga seakan kehilangan keuntungan lainnya. Pasalnya, Rakic adalah mantan pemain Madura United, lawan yang akan dihadapi Barito Putera. Setidaknya Rakic sudah terbiasa dengan gaya bertahan dari mantan klubnya tersebut hingga bisa membantu Barito Putera untuk meraih kemenangan.

Advertisement

Pertandingan Barito Putera melawan Madura United akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (29/2). Untuk mempersiapkan pertandingan ini, Rakic juga tidak hadir dalam sesi latihan Barito selama di Gresik.

Dilansir dari laman resmi web Barito Putera, Kamis (27/2), Pelatih Barito, Djajang Nurjaman mengatakan bahwa persiapan tim sejauh ini berjalan lancar dan hanya Rakic yang absen mengikuti sei latihan.

Djanur juga telah menyiapkan alternatif sebagai penyerang, dan satu-satunya opsi hanyalah Kahar Musakkar, pemain muda dari Barito Putera berusia 20 tahun.

Data dan Fakta :

  • Barito Putera memakai Stadion Demang Lehman untuk musim 2020 dikarenakan Stadion 17 Mei direnovasi hingga tahun 2021
  • Rakic merupakan pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 bersama PS Tira
  • Harga pembelian Rakic dari Madura United sebesar 300 ribu euro atau Rp 4,4 Miliar

Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement