Harga 3 Pemain Bali United Naik usai Juara Liga 1 2019

Image title
Oleh Ridi F Khan
28 Februari 2020, 11:29
Pemain dan official tim Bali United merayakan kegembiraan mereka, pasca mengalahkan tuan rumah Semen Padang FC dan memastikan meraih gelar juara Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (2/12/2019). Bali United mengunci gela
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Pemain dan official tim Bali United merayakan kegembiraan mereka, pasca mengalahkan tuan rumah Semen Padang FC dan memastikan meraih gelar juara Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (2/12/2019). Bali United mengunci gelar juara kompetisi Liga 1 2019 di pekan ke-30 setelah mengalahkan Semen Padang FC dan meraih 63 poin dari 30 laga yang membuatnya unggul dari pesaing terdekatnya Borneo FC.

Bali United menutup musim 2019 dengan catatan apik sejak pertama kali berdiri pada 2014 silam. Torehan 64 poin dari 34 laga membuat klub berjuluk Serdadu Tridatu ini sukses menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia untuk pertama kalinya.

Ini menjadi catatan manis untuk Bali United, terlebih bila melihat selisih poin dengan pesaing terdekatnya yaitu Persebaya Surabaya yang meraih 54 poin dan Bhayangkara FC 53 poin.

Tak sedikit yang menilai kesuksesan Bali United merupakan kerja keras dari peran para pemainnya, seperti Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, serta sang pelatih Steffano Cuggura alias Teco. Bali United berhasil menjadi tim tersolid dalam urusan bertahan di Liga 1 2019 dengan hanya kebobolan sebanyak 35 kali saja.

Berkat penampilan apik, terdapat beberapa pemain Bali United yang nilai jualnya melonjak naik selepas membawa Serdadu Tridatu menjadi kampiun Liga 1 2019. Siapa saja kah itu? Berikut 3 pemain yang nilai jualnya meroket usai membawa Bali United juara berdasarkan laman Transfermarkt

(Baca: Tanpa Pemain Asing, Apakah 3 Klub Kampiun Liga 1 Tetap Juara?)

William Pacheco

Bek Bali United, Willian Pacheco
Bek Bali United, Willian Pacheco (Bali United FC)

Didatangkan pada awal musim 2019 dari klub Malaysia, Selangor FC, William Pacheco berhasil menjadi tembok kokoh bagi Bali United sepanjang musim bersama Gunawan Dwi Cahyo.

Kombinasi keduanya mengantarkan Bali United merajai kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Bahkan, klub berjuluk Serdadu Tridatu ini juga didapuk sebagai tim yang paling sedikit kebobolan dengan total 35 gol.

Berkat penampilannya yang apik tersebut, nilai jual bek asal Brasil ini  melonjak drastis dari yang awalnya berkisar 200 ribu euro (Rp 3 milliar) menjadi 450 ribu euro (Rp 6,8 milliar). Ini menjadi rekor tersendiri bagi Pacheco sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Ricky Fajrin

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...