Klopp Tidak Menyangka Liverpool Bisa Samai Rekor Man City

Image title
28 Februari 2020, 15:40
Juergen Klopp
(Reuters/Jason Cairnduff/Antara)

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak pernah menyangka anak asuhnya bisa menyamai rekor Manchester City yaitu menang 18 kali beruntun di liga Premir Inggris.

Kemenangan 3-2 atas West Ham United pada Selasa (25/2) dinihari WIB merupakan kemenangan ke-18 yang diraih Liverpool di musim ini. Klub dengan julukan The Reds itu terakhir kali gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang Manchester United 1-1 pada 20 Oktober 2019.

Advertisement

“Ini hal yang sangat spesial. Angka itu sangat luar biasa, sangat sulit. Saya memang mengatakan kami ingin membuat cerita sendiri, membuat sejarah sendiri. Sepertinya, anak-anak menanggapi itu dengan serius, tapi itu menyenangkann meski bukan hal yang penting pada saat ini,” kata Klopp  seperti dilansir dari BBC.

Manchester City menjadi tim pertama yang bisa meraih 18 kemenangan secara beruntun di liga Premir Inggris pada Agustus hingga Desember 2017.

“Kami berada dalam situasi di mana ingin segera pulih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya,” lanjut Klopp.

Liverpool hanya memerlukan empat kemenangan lagi untuk meraih gelar juara liga Inggris. Terakhir kali Liverpool menjadi juara liga Inggris yaitu pada 1990 saat kompetisi belum berubah nama menjadi liga Premir.

Liverpool saat ini unggul 22 angka dari juara bertahan Manchester City dengan 11 pertandingan tersisa. Hanya keajaiban yang bisa menggagalkan Klopp dan asuhnya untuk meraih gelar juara liga Inggris pertama dalam 30 tahun.

Data dan Fakta

  • Liverpool menang 21 kali dalam pertandingan kandang di musim ini, menyamai rekor yang mereka cetak pada 1972 saat dilatih Bill Shankly.
  • Liverpool bisa meraih 112 angka apabila mennag pada semua pertandingan tersisa, jumlah angka yang belum pernah diraih klub mana pun.
  • Liverpool terakhir kali kalah di liga Premir pada 3 Januari 2019 dari Manchester City
  • Liverpool bisa memastikan gelar juara pada Maret dan menjadi klub yang paling cepat menjadi juara di era liga Premir.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement