Sekolah Wajib Siapkan Prosedur Prokes Saat Dibuka Lagi

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
11 Desember 2020, 17:49
PROGRAM BELAJAR DI ALAM TERBUKA
ANTARA FOTO/Ampelsa

Salah satunya adalah dengan menerapkan belajar di rumah, melalui daring. Hal tersebut telah berlangsung hampir selama sembilan bulan.

Pada November 2020, pemerintah mengumumkan bahwa kegiatan belajar mengajar secara tatap muka akan dimulai pada Januari 2021. Kebijakan itu diputuskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Prof. Dr. Arief Rachman selaku Praktisi Pendidikan sekaligus Pendiri dan Pembina Sekolah Menengah Garuda Cendekia, menyarankan beberapa hal yang perlu dipersiapkan saat sekolah dibuka kembali.

“Saya menyarankan supaya tanggal mulai pembelajarannya itu jelas diketahui oleh semua instansi. Apakah itu oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau oleh Dinas Pendidikan di tempat masing-masing,” ucap Arief dalam live Instagram Katadata bertema Sekolah Dibuka Lagi Apa yang Harus Dipersiapkan, Jumat (11/12).

Arief juga mengatakan, guru-guru harus sudah menyiapkan metode belajar dan tempat duduk yang jaraknya bisa mengendalikan penyebaran COVID-19. Selain itu, ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh sekolah, demi mencegah penyebaran virus corona.

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...