Majukan Kopi Indonesia, Filosofi Kopi Buka Kedai Ketujuh di Pos Bloc

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Filosofi Kopi dalam mempertahankan bisnisnya dengan melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak lain.
Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
4 Oktober 2021, 10:34
Filosofi Kopi
Katadata

Jakarta, 1 Oktober 2021 – Bertepatan dengan hari kopi sedunia, Filosofi Kopi meresmikan kedai ketujuh yang berlokasi di Pos Bloc Jalan Pos No.2 Pasar Baru Jakarta, dengan konsep ruang terbuka dan mengusung tagline “Kopi enak harus dibagi-bagi.”

Pos Bloc merupakan gedung cagar budaya filateli yang diubah menjadi ruang kreatif dengan konsep tempo dulu dengan menghadirkan sejumlah pelaku industri kreatif untuk memperkuat produk UMKM atau UKM sebagai upaya meningkatkan perekonomian rakyat.

“Pos Bloc menjadi tempat ideal yang kita pilih untuk melebarkan sayap Filosofi Kopi, karena sama-sama memiliki visi dan misi untuk menjadi destinasi cagar budaya yang nyaman dan elegan,” ujar Handoko Hendroyono selaku co-founder Filosofi Kopi dan CEO Mbloc Jakarta.

Pada pembukaan kedai ketujuh di Pos Blok ini, dimeriahkan oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto sebagai Aktor dan Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara film “Ben & Jody”, serta diperkenalkan sajian Seasonal Beans, yaitu Gayo Avatara Natural, Kerinci Sungai Penuh Natural, dan Sukabumi Gunung Tanjung Washed. Semua disajikan agar para pecinta kopi bisa berkelana merasakan sensasi cita rasa kopi Nusantara. Aktor Chicco Jerikho mengatakan, “Filosofi Kopi ikut mendukung untuk memajukan kopi Indonesia.”

Selama PPKM masih berlangsung, ruang terbuka menjadi pilihan utama bagi banyak orang, karena pada ruang terbuka dapat meminimalisir kontak dengan orang lain serta lebih aman, oleh karena itu ruang terbuka merupakan salah satu konsep dari Filosofi Kopi dengan tetap menjaga protokol kesehatan di seluruh kedainya.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Filosofi Kopi dalam mempertahankan bisnisnya dengan melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak lain seperti berkolaborasi dengan beberapa brand lintas industri. “Kami percaya, ketika kita berkolaborasi akan ada interaksi dengan banyak pihak dan memperkuat ekosistem industri kreatif," tutur Rio Dewanto, aktor.

Dalam mengembangkan bisnisnya, Filosofi Kopi mendapat dukungan penuh dari Ricky Wijaya selaku owner PT. Adhya Wirajaya Sejahtera dengan menggelontorkan modalnya yang sangat besar, hal ini menjadi kekuatan bagi Filosofi Kopi untuk terus melebarkan sayap bisnisnya di seluruh wilayah Indonesia bahkan ke luar negeri.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait