IHCDC 2021 Jadi Wadah Ciptakan SDM Berdaya Saing Tinggi

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
7 Desember 2021, 16:10
Indonesia Human Capital Digital Conference (IHCDC)
Katadata

Pergeseran dari pendelegasian kerja dan penyaluran kemampuan kini telah berubah fokus ke arah utilisasi dan investasi, terhadap manusia dan organisasi tempat mereka berada dan bekerja. Maka dari itu, The 2nd Indonesia Human Capital Digital Conference (IHCDC) 2021 kembali hadir untuk menjadi wadah bagi para profesional Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai industri di Indonesia.

CEO On Us Asia, Seno Adhi Damono mengatakan, kegiatan bertema Beyond Thriving: Renewed Human Capital Focus ini diselenggarakan pada 24 November – 25 November 2021 secara daring.

Seno berharap, kegiatan ini dapat membuka pandangan terhadap bisnis pasca-pandemi, teknik kepemimpinan pada saat dan setelah krisis, strategi tim dan tempat kerja di masa depan. Kemudian, pembangunan hubungan yang baik terhadap karyawan dan kondisi kerja hybrid maupun online.

"Serta ketahan bisnis terhadap kemungkinan krisis di masa mendatang yang dimana fokus ke arah utilisasi dan investasi terhadap manusia dan organisasi tempat mereka berada dan bekerja," kata dia," kata dia dalam siaran pers, Selasa (7/12).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa tema Beyond Thriving: Renewed Human Capital Focus sangat cocok pada kondisi saat ini, mengingat pandemi Covid-19 memberikan tantangan luar biasa di segala sendi kehidupan, sehingga menimbulkan disrupsi digital di era revolusi industri 4.0.

Menurut Sandiaga, seorang pemimpin di era disrupsi 4.0 juga harus mampu membangkitkan optimisme, konsistensi, karakter dan memiliki akhlak dalam memajukan pengembangan individu. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...