KPK Jemput Anggota DPR Terkait OTT Impor Bawang Putih dari Bali

Image title
8 Agustus 2019, 16:10
KPK, OTT, Impor Bawang Putih
Antara
KPK pada Rabu malam tengah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dugaan kasus suap impor bawang putih. KPK tengah mengejar salah satu terduga suap ke Pulau Dewata.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) menjemput oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait operasi tangkap tangan (OTT) suap impor bawang putih, dari Bali. Anggota DPR diduga berasal dari PDIP dengan inisial ND kini sedang menjalani pemeriksaan di lembaga antirasuah.

"Anggota Komisi VI DPR RI telah berada di KPK dan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, dibawa tim dari Bandara Soekarno Hatta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Kamis (8/8).

KPK masih enggan menjelaskan secara spesifik mengenai identitas maupun keperluan oknum  tersebut di Pulau Dewata. Saat ini tengah diadakan hajatan besar Kongres ke -V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali. Namun saat ditanya mengenai nama serta fraksi partai  yang terseret dalam kasus tersebut, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menolak memberi jawaban. 

(Baca: KPK Endus Keterlibatan Anggota DPR dalam Suap Impor Bawang Putih)

"Saya enggak tahu, detailnya saya gak tahu. Namun diperkirakan saat ini sedang ke Bali. Ke Bali apakah itu akan kongres atau apakah itu saya gak ngerti. Baru itu saja, hanya sebatas itu," kata Alex di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Jakarta, Kamis, (8/8).

Meski demikian dia membenarkan bahwa 11 orang yang ditangkap KPK dari hasil OTT Rabu malam. "Yang jelas ada 11 orang yang sudah diamankan tadi pagi. Satu orang belum, karena katanya saat ini sedang berada di Bali. Kan Komisi VI, fraksinya saya gak tau," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...