Jokowi Lantik Lima Dubes Indonesia dan Terima 11 Dubes Negara Sahabat

Michael Reily
13 Februari 2019, 21:33
Presiden Joko Widodo melantik Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) di Istana Negara, Jakarta.
ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Presiden Joko Widodo melantik Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik lima duta besar Indonesia untuk menjadi perwakilan Indonesia di lima negara. Selain itu, dia juga menerima 11 duta besar dari negara sahabat untuk bertugas di Indonesia.

Pelantikan dilakukan berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta, 12 Februari 2019.

Kelima duta besar baru Indonesia untuk negara sahabat yang dilantik di Istana Negara adalah Andriana Supandi untuk Papua Nugini merangkap Kepulauan Solomon. Kemudian, Mochammad Chandra Widya Yudha sebagai duta besar Serbia merangkap Montenegro.

Selanjutnya, Hasrus Azwar untuk Maroko dan Mauritania; Berlian Napitupulu untuk Korea Utara; serta Kenssy Dwi Ekaningsih untuk Republik Ceko.

(Baca: Pelaku Industri Dorong Duta Besar RI Gencarkan Diplomasi Ekonomi )

Selain itu, Jokowi juga menerima surat kepercayaan dari 11 duta besar negara sahabat yang akan bertugas di Indonesia. Masing-masing duta besar juga telah melakukan pembicaraan kepada pemerintah di Istana Merdeka.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...