Allianz Gandeng Bank QNB Indonesia untuk Pasarkan Asuransi Jiwa

Image title
18 Maret 2020, 07:14
asuransi, perbankan, allianz, QNB Indonesia
Instagram Allianz Indonesia
Ilustrasi, logo Asuransi Allianz Indonesia. Allianz menggandeng QNB Indonesia untuk memasarkan produk asuransi jiwa.
PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan PT Bank QNB Indonesia Tbk menjalin kerja sama dalam penyediaan produk asuransi melalui jalur distribusi perbankan alias bancassurance. Allianz Life Indonesia akan menjadi penyedia produk dan layanan asuransi jiwa bagi nasabah Bank QNB Indonesia selama 10 tahun ke depan.
 
Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan kerja sama ini mulai efektif pada 24 Februari 202o. Produk asuransi jiwa unit link yang disediakan oleh Allianz Life Indonesia bakal didistribusikan di 19 cabang Bank QNB Indonesia yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
 
“Kerja sama ini untuk memberikan berbagai solusi perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk nasabah Bank QNB Indonesia,” kata Louwerier dalam keterangan tertulis pada Selasa (17/3).
 
Kerja sama ini ditandai dengan peluncuran dua produk perlindungan asuransi jiwa unit link, First InvestShield dan First LifeShield. Melalui produk tersebut, nasabah Bank QNB INdonesia bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa dan investasi.
First InvestShield merupakan produk asuransi jiwa unit link premi tunggal atau single premium untuk nasabah yang menginginkan perlindungan terhadap diri, keluarga dan aset. Sedangkan First LifeShield merupakan produk asuransi jiwa unit link premi berkala (regular premium) dengan berbagai pilihan manfaat tambahan (rider) sesuai kebutuhan nasabah. Kedua produk ini, menyediakan berbagai pilihan unit link funds Allianz dalam mata uang rupiah dan dolar Amerika Serikat.
 
Presiden Direktur Bank QNB Indonesia Stewart Hall menjelaskan pihaknya berkomitmen menyediakan produk dan layanan keuangan komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. “Dalam setahun terakhir, kami fokus memperkuat fondasi untuk melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan terus bertumbuh di Indonesia. Yang terpenting yaitu senantiasa menyediakan produk dan layanan inovatif untuk nasabah kami,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, kerja sama strategis dengan Allianz Life Indonesia akan mewujudkan tujuan tersebut, sehingga kerja sama ini menyediakan solusi dengan nilai tambah bagi nasabah sekaligus terus mengembangkan bisnis Bank QNB di Indonesia.

(Baca: Efek Jiwasraya, OJK Bakal Batasi Penjualan Produk Investasi Lewat Bank)

Advertisement
 

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement