Ucapkan Selamat ke Biden, Jokowi Menanti Kerja Sama Baru dengan AS

Image title
8 November 2020, 13:33
jokowi, amerika serikat, joe biden, kamala harris
Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Terpilih Joe Biden. Foto tersebut diunggah di akun Instagram Presiden Jokowi setelah kemenangan Biden dan Kamala Harris dalam Pilpres AS pada Minggu (8/11).

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat. Jokowi pun menantikan kerja sama dengan pemimpin negeri Paman Sam itu.

Dengan kemenangan Biden, Indonesia-AS dapat memperkuat kemitraan strategis. Terutama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme untuk kepentingan rakyat kedua negara.

Advertisement

Melalui akun Instragram, Jokowi juga menyebut kemenangan Biden dan Harris sebagai refleksi dari harapan atas demokrasi. "Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris dalam pemilu historis ini,"ujar Jokowi pada Minggu (8/10).

Seperti dilaporkan sebelumnya, kandidat Partai Demokrat Joe Biden mengunci kemenangan dalam pemilihan presiden AS pada Sabtu (7/11). Kemenangan Biden diperoleh setelah merebut suara di Pennsylvania dan Nevada.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement