Tangani Pandemi, Doni Monardo Dapat Medali Emas dari Dewan Pers

Image title
9 Februari 2021, 13:45
satgas covid-19, doni monardo, dewan pers, pers, covid-19, virus corona, pandemi corona, pandemi, jakarta, gerakan 3M
Satgas Penanganan Covid-19
Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menerima penghargaan medali emas dari Dewan Pers dalam Peringatan Hari Pers Nasional pada Selasa (9/2).

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, menerima anugerah medali emas dari Dewan Pers. Penghargaan itu diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 pada Selasa (9/2).

Ketua Dewan Pers M. Nuh. menilai Doni Monardo berjasa dan berperan penting dalam membangun kerja sama dengan perusahaan pers dan wartawan. Terutama dalam membangun sejumlah program terkait sosialisasi penanggulangan pandemi.

Salah satu programnya yaitu Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diikuti sekitar 5.000 wartawan. Program tersebut berlangsung sejak Oktober hingga Desember 2020 dan akan dilanjutkan pada tahun ini.

Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo mengatakan, Medali Emas Dewan Pers yang diberikan kepada Doni Monardo merupakan bentuk penghargaan atas kepedulian terhadap pers. Selain Doni, Dewan Pers juga pernah memberikan medali emas kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo.

“Pak Doni telah membantu pers melalui FJPP. Itu sangat membantu dan sangat diapresiasi. Program yang bagus itu harus dilanjutkan,” ujar Agus dalam siaran pers pada Selasa (9/2).

Di sisi lain, Doni menerima anugerah medali emas Dewan Pers dengan rasa terima kasih. Dia menyebut penghargaan itu bukan untuk dirinya, tetapi semua pihak yang telah bekerja sama dalam penanganan pandemi sejak awal hingga ke depannya. 

Doni bahkan menyebutnya sebagai “Medali Emas Pentahelix”. Pentahelix merupakan lima unsur kekuatan dalam pembangunan, yaitu pemerintah/pemerintah daerah, akademisi, pengusaha, komunitas/masyarakat, dan media.

“Tak terkecuali dalam penanganan Covid-19, media menjadi salah satu ujung tombak,” ujar Doni yang masih menjalani masa isolasi mandiri.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...