IHSG Diprediksi Positif, Saham BBCA hingga ITMG Jadi Rekomendasi

Patricia Yashinta Desy Abigail
1 Desember 2023, 06:38
ihsg, bursa, saham
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Karyawati berjalan di depan layar digital yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG diprediksi naik pada perdagangan Jumat (1/12).  Hal tersebut didorong sentimen positif yang datang dari Amerika Serikat dan Eropa.

Phintraco Sekuritas mengatakan data-data ekonomi terbaru di AS dan Eropa memperkuat keyakinan bahwa Bank Sentral Amerika Serikat The Federal Reserve dan ECB akan menahan suku bunga acuan.

Advertisement

Dari sisi domestik, pasar mengantisipasi inflasi Indonesia yang diperkirakan berada di 2,7% secara tahunan di November 2023. Angka ini sedikit meningkat dari 2,56% secara tahunan di Oktober 2023.

Phintraco menyebut kondisi ini menjadi modal bagus bagi ekonomi Indonesia dalam menghadapi potensi kenaikan inflasi di Desember 2023. "Dengan demikian, BI diyakini kembali menahan suku bunga acuan di pertemuan Desember 2023.," tulis Phintraco dalam risetnya, Jumat (1/12).

Phintraco Sekuritas merekomendasikan PT Bank Cetral Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA). 

Sementara itu, Analis BinaArtha Sekuritas, Ivan Rosanova mengatakan level support IHSG diprediksi akan berada di 7039, 7000 dan 6949. Sedangkan level resisten berada di 7.128, 7.174 dan 7.225.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement