Harga Saham GOTO Balik Melesat Jelang Rilis Lapkeu, Ini Penyebabnya

Nur Hana Putri Nabila
18 Maret 2024, 16:35
Harga Saham GOTO Balik Menguat Jelang Rilis Lapkeu, Ini Penyebabnya
GOTO
Manajemen GOTO
Button AI Summarize

Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terpantau berbalik melesat di sesi dua. Padahal pada sesi satu hari ini saham emiten gabungan Gojek dan Tokopedia tersebut anjlok hingga masuk ke jajaran top loser. Top loser adalah saham dengan penurunan tertinggi.

Adapun GOTO bakal mengumumkan laporan keuangan pada Selasa (19/3) besok. Melansir pengumuman yang diterbitkan GOTO dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen perseroan akan mengadakan conference call untuk membahas laporan keuangan kuartal keempat atau sepanjang tahun 2023 pada Selasa (19/3) esok pukul 19.00 WIB dan jam 8 pagi waktu Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan data RTI Bussiness pada penutupan perdagangan sore ini, Senin (18/3) saham GOTO terpantau melesat 4,23% ke level Rp 74 per lembar saham. Volume perdagangannya tercatat 4,41 miliar dengan nilai transaksi Rp 320,98 miliar dan kapitalisasi pasar Rp 88,90 triliun. 

Analis NH Korindo Sekuritas Indonesia, Leonardo Lijuwardi menyebut hal itu karena ada potensi ekspektasi positif investor terkait rilis laporan keuangan GOTO yang akan dirilis. Ia mengindikasikan bahwa nilai pendapatan sebelum dikurangi bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau EBITDA mungkin mengalami penyesuaian yang positif sehingga memberikan indikasi positif bagi pelaku pasar.

Secara teknikal, ia mengatakan GOTO akan kembali menembus ke level Rp 90 per saham. 

Halaman:
Reporter: Nur Hana Putri Nabila
Editor: Lona Olavia

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...