Aplikasi Livin Terkendala Seharian, Ini Penjelasan Bank Mandiri

Intan Nirmala Sari
26 Februari 2022, 07:36
Bank Mandiri, Livin, SuperApp
Katadata

Aplikasi mobile banking keluaran Bank Mandiri, yakni Livin' by Mandiri mengalami kendala sepanjang Jumat (25/2). Banyak dari nasabah bank berlogo pita kuning tersebut kesulitan melakukan transaksi di SuperApp ini.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, kendala dialami sebagian nasabah pengguna Livin' by Mandiri dengan logo kuning. Jangankan untuk bertransaksi, sekadar login masuk ke aplikasi tersebut pun nasabah dibuat kewalahan, dan itu dialami sejak Jumat (25/2) pagi. Namun, untuk nasabah pengguna Livin'by Mandiri berlogo biru, masih bisa melakukan transaksi seperti biasa.

Bahkan, menjelang pergantian hari tadi malam (25/2), di Twitter, tagar atau hastag "Livin" masih menjadi trending topik urutan tiga teratas di Indonesia. Banyak juga warga net yang menanyakan penyebab aplikasi perbankan tersebut mengalami gangguan sepanjang hari.

Merespons hal tersebut, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha meminta maaf atas kendala yang dialami nasabah saat mengakses Livin' by Mandiri. Dia menyatakan, tingginya transaksi yang terjadi pada Jumat (25/2), menjadi penyebab sebagian nasabah bank pelat merah kesulitan mengakses layanan di aplikasi Livin'by Mandiri.

Upaya buka tutup akses juga dilakukan oleh perusahaan dengan kode saham BMRI tersebut, untuk mempercepat akses layanan nasabah. Sebagai informasi, Livin' by Mandiri merupakan aplikasi mobile banking resmi dari Bank Mandiri untuk mempermudah nasabah mendapatkan layanan perbankan secara online.

"Karena adanya lonjakan transaksi yang sangat tinggi dan berdampak pada kenaikan antrian di layanan Livin' by Mandiri, saat ini kami sedang mengurai permasalahan tersebut," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (25/2).

Jelang pergantian hari, Bank Mandiri kembali mengonfirmasi dan memastikan kalau layanan Livin' by Mandiri berlogo kuning telah kembali normal dan sudah dapat diakses untuk bertransaksi. Rudi juga menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan proses penguraian antrian transaksi yang sempat mengalami lonjakan.

"Saat ini proses penguraian antrian transaksi telah selesai. Kami berterima kasih atas kesabaran nasabah," ujar Rudi dalam keterangan tertulis, Jumat (25/2) malam.

Adapun selama terjadi kendala pada aplikasi Livin'by Mandiri, Bank Mandiri juga mengimbau nasabah untuk memanfaatkan layanan e-channel Bank Mandiri. Untuk melakukan transaksi, nasabah masih bisa menggunakan beberapa layanan, seperti:

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...