Ditopang E-Commerce, Pengguna Kartu Kredit Digibank DBS Naik 30%

Syahrizal Sidik
17 Juli 2023, 21:20
Presiden Direktur DBS Indonesia Lim Chu Chong menyatakan pertumbuhan pengguna kartu kredit Digibank tumbuh lebih dari 30%
Dokumentasi DBS Indonesia
Presiden Direktur DBS Indonesia Lim Chu Chong menyatakan pertumbuhan pengguna kartu kredit Digibank tumbuh lebih dari 30%

Aplikasi bank digital milik PT Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan pengguna kartu kredit lebih dari 30% pada periode tahun 2022 hingga Juli 2023. Pertumbuhan tersebut turut didukung oleh gencarnya penggunaan kartu kredit untuk perjalanan serta pembelanjaan di marketplace dan e-commerce.

Seiring meningkatnya pengguna aktif aplikasi digibank by DBS, jumlah saldo dana pihak ketiga (DPK) juga meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir, disertai dengan pertumbuhan saldo investasi sebesar 60% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022.

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Lim Chu Chong menuturkan, dalam perjalanan 34 tahun di Indonesia, perusahaan senantiasa mengembangkan produk dan layanannya. “Ini kami wujudkan dalam beragam fitur pada aplikasi digibank by DBS yang memudahkan nasabah mengelola keuangan sehingga dapat mencapai tujuan finansial mereka,” kata Chu Chong, dalam siaran pers, Senin (17/7). 

Digibank by DBS meluncur perdana pada tahun 2017 dengan memanfaatkan teknologi untuk mentransformasikan perbankan digital. Pandemi COVID-19 membuat semua industri dituntut untuk beradaptasi agar dapat melampaui keterbatasan dan tetap terhubung dengan nasabah, termasuk industri perbankan. 

"Disrupsi teknologi ini turut mengubah cara berinteraksi dan memberikan layanan, serta berdampak pada preferensi nasabah akan produk perbankan," ungkapnya. 

Saat ini, aplikasi digibank by DBS berkembang menjadi full-fledged digital banking dengan pelbagai fitur mulai dari mengelola keuangan, berinvestasi, hingga mengajukan pinjaman dan kartu kredit yang seluruhnya dapat diakses melalui satu aplikasi. 

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...