Indosat dan Tri Kembali Perpanjang Negosiasi Merger sampai 16 Agustus

Lavinda
Oleh Lavinda
30 Juni 2021, 18:48
Pemegang saham utama PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) kembali memperpanjang periode eksklusif negosiasi penggabungan kedua bisnis tersebut hingga 16 Agustus 2021.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang pria melintas di depan gedung Indosat, Jakarta Pusat (20/2)

Pemegang saham utama PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) kembali memperpanjang periode eksklusif negosiasi penggabungan kedua bisnis tersebut hingga 16 Agustus 2021. Hal ini dilakukan untuk menyelesaikan perjanjian definitif terkait aksi merger antara kedua perusahaan tersebut. 

Sebelumnya, Ooredoo dan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison), para pemilik saham dua operator telekomunikasi tersebut menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) eksklusif terkait potensi penggabungan bisnis kedua perusahaan.

Advertisement

Kerja sama berlangsung pada akhir Desember 2020 dan berlaku hingga 30 April 2021. Namun, kedua pihak tak menemukan titik terang terkait aksi merger, sampai akhirnya sepakat untuk memperpanjang proses negosiasi hingga 30 Juni hari ini. 

"Diskusi antara para pihak berada pada tahap lanjut. Untuk memberikan waktu menyelesaikan perjanjian definitif, kedua pihak telah memperpanjang periode eksklusif untuk MoU yang tidak mengikat secara hukum terkait kemungkinan transaksi hingga 16 Agustus 2021," ujar Manajemen Ooredoo dalam rilis yang diterbitkan di laman Qatar Stock Exchange, Rabu (30/6).

SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang menyampaikan perpanjangan waktu dibutuhkan kedua pihak untuk memfinalisasi perjanjian. Menurut dia, kombinasi antara Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia diharapkan dapat mengakselerasi terjadinya transformasi digital di Indonesia.

"Hingga pernyataan ini dibuat belum ada keputusan yang diambil terkait proses negosiasi," ujar Steve melalui pesan singkat kepada Katadata.co.id, Rabu (30/6).

Pada Januari 2021, Indosat mengungkapkan telah mendapat dukungan pemerintah atas kesepakatan merger tersebut, sejalan dengan rencana pemerintah untuk mendorong konsolidasi di sektor telekomunikasi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement