4 Cara untuk Cek Pulsa Indosat Pratis dan Mudah

Perusahaan telekomunikasi Indosat terus berkembang untuk memberikan layanan terbaik, termasuk layanan untuk cek pulsa Indosat. Bagi pengguna Indosat, ada beberapa cek pulsa yang bisa dipilih.
Image title
23 Agustus 2021, 19:54
4 Cara untuk Cek Pulsa Indosat Pratis dan Mudah
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang pria melintas di depan gedung Indosat, Jakarta Pusat (20/2)

Indosat merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi yang sudah lama didirikan. Indosat selalu berupaya untuk menghadirkan berbagai layanan terbaik termasuk layanan untuk cek pulsa Indosat dengan praktis.

Melansir Indosatooredoo.com, perusahaan ini berdiri 10 November 1967 dan masih konsisten menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Pada 1980, Indosat menjadi perusahaan public dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange.

Indosat kemudian melebarkan sayap dengan mendirikan Telkomsel bersama dengan PT. Telkom pada 1995. Pada 2001, perusahaan ini mendirikan PT Indosat Multi Media Mobile (IM3). Indosat juga turut berkontribusi dalam menciptakan layanan digital. 2014 menjadi awal peluncuran Layanan Digital Indosat dengan fokus utama menciptakan platform digital dibidang keuangan, periklanan, dan e-commerce.

Sejak pertama kali berdiri hingga saat ini, Indosat selalu berupaya untuk mengembangkan pelayanan kepada pengguna setianya. Berbagai fitur terus dicoba demi kenyamanan dari pelanggannya.

Advertisement

Salah satu fitur yang terlihat sederhana namun sebenarnya sangat penting yakni fitur untuk cek pulsa. Di provider Indosat ada banyak cara untuk melakukan pengecekan pulsa, seperti berikut ini:

Cara Cek Pulsa Indosat IM3 di *123#

Cek pulsa Indosat dengan menggunakan menu dial up menjadi pilihan yang paling mudah dan sering digunakan para pengguna provider ini. Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk cek pulsa dengan menu ini sebagai berikut:

  1. Buka telebih dahulu aplikasi panggilan atau menu dial up.
  2. Ketik *123# kemudian tekan OK.
  3. Selanjutnya tunggu sampai muncul menu pop up yang akan memberikan informasi sisa pulsa yang anda miliki beserta dengan masa aktif dari kartu tersebut.

Cek Pulsa Indosat di *363*

Menu dial up lainnya yang bisa digunakan untuk mengecek pulsa Indosat yaitu *363#. Caranya sangat mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi panggilan.
  2. Ketik *363# dan klik OK atau Yes.
  3. Tunggu sampai menu pop up muncul.
  4. Pilih opsi Info.
  5. Kemudian pilih opsi Cek Pulsa.
  6. Terakhir, anda bisa melihat sisa pulsa yang anda miliki berserta dengan masa aktifnya.

Cara Cek Pulsa Indosat Ooredoo melalui SMS

Selain dengan menggunakan menu dial up, Anda juga bisa cek pulsa Indonsar dengan menggunakan menu SMS. Cara ini juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu SMS di HP anda.
  2. Kemudian ketik SMS dengan format USAGE.
  3. Kirimkan SMS tersebut ke nomor 363.
  4. Tunggu beberapa saat, kemudian Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi pulsa dan kuota internet yang dimiliki.

Cara Cek Pulsa Indosat menggunakan Aplikasi MyIM3

Salah satu bentuk layanan kekinian yang diberikan oleh Indosat khusus untuk penggunanya yaitu aplikasi digital MyIM3. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengakses berbagai layanan seperti cek pulsa Indonsat IM3. Adapun cara untuk cek pulsa di aplikasi ini sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah terpasang, anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan daftar akun dengan menggunakan nomor Indosat yang akan dicek pulsanya.
  3. Lakukan konfirmasi pendaftaran.
  4. Setelah proses pendaftaran selesai, anda bisa masuk ke aplikasi tersebut.
  5. Pada halaman utama anda bisa melihat pulsa reguler yang anda miliki beserta dengan masa aktif kartu tersebut.

Cek Paket Nelpon Indosat

Selain kuota internet, pengguna Indosat juga biasanya membeli kuota telepon, karena lebih hemat dibandingkan menelepon dengan pulsa reguler. Pilihan paket telepon Indosat sangat beragam, Anda bisa cek paket telepon Indosat yang berlaku di kota Anda sebelum membelinya. Berikut ini cara untuk cek paket telepon Indosat dengan mudah.

  1. Buka link Indosatooredoo.com/portal/id/psobrolplanpackage di browser anda.
  2. Kemudian isi provinsi dan kota tempat Anda tinggal.
  3. Klik Cek Tarif.
  4. Selanjutnya akan muncul pilihan paket telepon yang bisa Anda beli.
  5. Setelah itu, Anda juga bisa langsung membeli paket tersebut dari web dengan klik Beli.
  6. Kemudian isi nomor IM3 yang anda gunakan.
  7. Ikuti tahapan sampai selesai dan tunggu sampai paket telepon bisa digunakan.

Paket telepon tersebut memberikan manfaat seperti menelepon tanpa batas untuk sesama pengguna IM3 Ooredoo, tidak membutuhkan biaya ekstra, serta kualitas suara lebih jelas dan jernih. Dengan mengaktifkan paket nelpon, Anda bisa merasakan sensasi berkomunikasi menggunakan telepon genggam dengan baik dan tentunya hemat.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait